Padang Panjang

528 Orang Divaksinasi di Lima Lokasi

0
Spread the love

PADANG PANJANG,– Layanan vaksinasi terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) demi menekan angka kasus Covid-19. Jumat (13/8), layanan vaksinasi dilaksanakan di lima tempat dengan total peserta 528 orang.

Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) empat puskesmas terus memfasilitasi layanan vaksinasi di tempat yang telah dijadwalkan selama vaksin masih tersedia.

“Hari ini Puskesmas Kebun Sikolos memfasilitasi di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPT).

Puskesmas Bukit Surungan selain membuka layanan vaksin di puskesmas sendiri, juga memfasilitasi di Kelurahan Silaing Bawah. Puskesmas Koto Katik di Kelurahan Guguk Malintang, dan Puskesmas Gunung juga membuka layanan vaksin di puskesmas tersebut,” jelasnya.

Dengan dibukanya layanan vaksin untuk dosis pertama, sebutnya, sebanyak 101 orang telah mendapatkan suntikan vaksin. Untuk vaksin dosis kedua sebanyak 427 orang.

“Sedangkan target untuk vaksin dosis kedua di lima tempat ini sebanyak 733 orang. Hanya 58,3% yang melakukan vaksin dosis kedua,” ungkapnya.

Nuryanuwar mengimbau kepada semua warga yang sudah memiliki jarak antar vaksin dosis pertama dan kedua selama 28 hari, agar melakukan vaksin dosis kedua di tempat yang tersedia. (shintia)

 

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *