Dharmasraya

BUPATI SUTAN RISKA TERIMA PENGHARGAAN LENCANA MELATI PADA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 60

0
Spread the love

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Dharmasraya, menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Nasrul Abit, pada upacara peringatan ulang tahun ke 60 Gerakan Pramuka Nasional tingkat Kabupaten Dharmasraya, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Ahad (15/8/21). Penghargaan ini diberikan karena Bupati Sutan Riska dinilai telah mendorong aktifnya kegiatan Pramuka di Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 18 Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya, juga menerima penghargaan Lencana Dharma Bhakti dari Kwarnas.

Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Sementara Lencana Dharma Bhakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Nasrul Abit, berharap, penganugerahan tanda penghargaan ini dapat semakin mendorong Gerakan Pramuka di Kabupaten Dharmasraya untuk lebih giat di masa masa yang akan datang.

“Pendidikan karakter sangat dibutuhkan dalam menyonsong globalisasi. Gerakan Pramuka, adalah tempatnya. Maka dari itu, Gerakan Pramuka Dharmasraya ke depan kami harapkan semakin giat dalam membina dan mempersiapkan generasi muda yang berkarakter untuk menyonsong globalisasi.

Selamat kepada Bupati dan Sekda, semoga pramuka di Kabupaten Dharmasraya tetap jaya ke depan dan kita tetap solid untuk berkarya tanpa henti,” ujar Nasrul Abit.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan Sekretaris Daerah.

“Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan dedikasi kita semua khususnya jajaran Kwarcab 18 Gerakan Pramuka Dharmasraya, dengan berperan aktif, turut serta mengupayakan pencegahan penyebaran covid 19. Sekaligus memiliki semangat kepedulian nasional yang semakin tinggi,” ungkapnya.

Sutan Riska juga berharap kesediaan Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat untuk memberikan motivasi sekaligus perhatian khusus bagi kemajuan gerakan pramuka di Kwarcab 18 Dharmasraya.

“In syaa Allaah, Dharmasraya selalu siap untuk mengabdi tanpa henti demi kejayaan NKRI.

Selamat hari ulang tahun pramuka ke 60, sekaligus Dirgahayu ke 76 NKRI,” ucap Sutan Riska mengakiri sambutan.

Sementara itu, menurut Ketua Kwarcab 18 Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, dalam memperingati ulang tahun ke 60 pramuka, Kwarcab 18 Dharmasraya telah melaksanakan sejumlah kegiatan.

Diantaranya kegiatan Renungan dan Ulang Janji Gerakan Pramuka, kegiatan ziarah dan tabur bunga di salah satu makam penggerak Gerakan Pramuka Dharmasraya, kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada anggota pramuka dan masyarakat yang terdampan covid-19, penyemprotan desinfektan di masing-masing Kwaran, kontes video 60 detik dalam rangka 60 tahun hari pramuka, serta upacara peringatan hari pramuka ke 60 yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kegiatan pramuka tetap terlaksana di tempat dan wilayah kita secara keseluruhan. Meskipun dalam suasana pandemi covid 19, kita masih bisa melakukan kegiatan-kegiatan, meskipun dengan skala yang sangat terbatas tentunya,” tandas Adlisman.

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Dharmasraya