Cari Boarding School Keren untuk Anak Anda? RLA IIBS Solusinya Ayo Daftar! Pesantren RLA IIBS Buka Pendaftaran

oleh -69 Dilihat

PADANG –Rahmatan Lil ‘Alamin International Islamic Boarding School (RLA IIBS) telah resmi merilis pembukaan Pendaftaran santri/santriwati Baru (PSB) RLA IIBS di seluruh media platform online mereka. Pesantren modern yang terletak di Puncak Aripan, Solok, Sumatera Barat, itu telah resmi membuka pendaftaran santri/ santriwati baru tingkat SMP tahun ajaran 2023/2024 dengan kuota terbatas.

Disampaikan oleh Ketua Yayasan, Muhammad Ridwan, program unggulan yang ditawarkan oleh Rahmaatan Lil Alamin dimulai dari program tahfidz dan Tahsin, Program dakwah, sunnah harian, hingga Bahasa Arab.

“RLA IIBS juga dilengkapi dengan system controlling orang tua berbasis IT. RLA IIBS memiliki tiga kurikullum utama untuk proses pembelajaran, Kurikulum Diniyyah, Kurikulum K-13 serta Kurikulum RLA di bawah bimbingan Dewan Penasihat Syariah, yang anggotanya Ustadz Khalid Basalamah, Ustadz Muhammad Arifin Badri, serta Buya Gusrizal Gazahar.

Pesantren modern dengan standar internasional tersebut membuka dua jalur pendaftaran secara online dan offline. Untuk pendaftaran online, calon santri bisa mengakses info dan form pendaftaran di https://rla.sch.id/psb-santri-rla-iibs-2023-2024/ sedangkan untuk pendaftaran offline, para calon santri bisa langsung berkunjung ke Mahad RLA IIBS di Jl. Talago Pipik Data Bungo, Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Adapun syarat pendaftaran yang harus dipersiapkan oleh para calon santri antara lain softcopy bukti transfer pendaftaran, softcopy Kartu Keluarga (KK), softcopy pasfoto, foto sertifikat akademik/non akademik jika ada, kartu NISN/Surat Keterangan Dapodik (softcopy), dan softcopy KTP orang tua/wali.

Sedangkan alur pendaftaran RLA IIBS tahun ini terdiri dari beberapa tahapan seleksi. Tahap pertama adalah seleksi berkas dan tes akademik (online). Kemudian, tahapan selanjutnya adalah tes wawancara orang tua dan anak, tes kemampuan menghafal anak, dan tes membaca Al-Qur’an orang tua dan anak.

“Selain melalui jalur umum, kami juga membuka peluang jalur beasiswa berupa beasiswa lingkungan yang diperuntukkan bagi calon santri yang bersekolah/tinggal di lingkungan pesantren (lingkungan Aripan, Solok). Ada juga beasiswa lainnya yang disediakan mahad untuk santri-santri baru T.A 2023/2024. Untuk info lengkapnya bisa di akses di website kami www.rla.sch.id” ujar Ridwan.

Dikatakan, Ma’had RLA IIBS bersama-sama membangun program pendidikan dan fokus kegiatan yang mengedepankan kebutuhan era saat ini merupakan nilai-nilai yang dikembangkan di Ma’had Internasional Rahmatan Lil ‘Alamin. Santri dan santriwati dibina untuk memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dengan jiwa kewirausahaan dan menjunjung tinggi prinsip keislaman yang berlandaskan kepada Al-Qur’an dan Sunnah.

“Sehingga setiap santri/ santriwati lulusan Pondok Pesantren Internasional Rahmatan Lil ‘Alamin siap menjadi moslem leaderpreneurship generation,” sebutnya lagi.

Ditambahkan, beberapa fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar santri RLA IIBS antara lain Smart Class System dengan maksimal 30 anak per kelas, Full AC dan modern. Ada juga laboratorium sains, asrama santri, yang dihuni maksimal sepuluh anak per kamar dengan satu guru penanggung jawab per kamar, masjid, UKS, serta sport center yang fokus pada olahraga berkuda, memanah, dan lainnya.

Sementara, kegiatan ekstrakurikuller di RLA IIBS juga beragam, mulai dari berkuda, memanah, olimpiade, olahraga, Pramuka thibbun Nabawi, serta program perempuan seperti memasak dan menjahit.

Tak perlu ragu untuk menyekolahkan buah hati di pesantren modern ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran santri baru RLA IIBS, bisa mengunjungi link https://rla.sch.id/psb-santri-rla-iibs-2023-2024/ .