HM Nurnas

Dari Peduli Jadi Tokoh Inspiratif Penyiaran, HM Nurnas untuk KPID ‘Kalangan Lihia’

0
Spread the love

Padang,—-Anggota DPRD Sumbar Dapil Sumbar 2 (Padang Pariaman-Pariman) asal Partai Demokrat HM Nurnas lagi menerima anugerah penyiaran pada Anugerah KPID Sumbar Selasa 22 Desember 2020.

Sebelumnya KPID Sumbar mengapresiasi HM Nurnas sebagai Tokoh Peduli Penyiaran Sumbar, Selasa besok wakil rakyat yang terkenal dekat dengan wartawan di Sumbar dianugerahi sebagai Tokoh Inspirasi Penyiaran Sumbar. Kereennn, bangga kita…

HM Nurnas dari tracking terkait pergatian kepada lembaga bentukan UU Penyiaran termasuk lembaga Komisi Informasi Sumbar memang sosok yang tak bisa dipinggirkan dari eksistensi dua lembaga tersebut.

“Itu dua lembaga yang selalu ambo kawal dari a-z, eksistensi dia di lembaga itu terbukti, KI dan KPID selalu mendinamika sesuai kewenangannya di Provinsi ini. Bahkan untuk fasilitas dan anggaran penunjang pelaksanaan tugas dan kewenangannya lihia ambo kalangan mah (pasang badan,red),”ujar HM Nurnas yang pada 2019 merupakan tokoh keterbukaan informasi publik bersama 14 tokoh di Sumbar.

Kata HM Nurnas, kepedulian terhadap eksistensi KPID dan KI Sumbar dilkukannya sampai nyawa berkalang tanah.

“Sampai kapan pun untuk kedua lembaga bentukan UU di Sumbar tetap eksis di Sumbar dan selalu peduli, berhenti tidak peduli jika Allah mengambil nyawa ini,”ujar HM Nurnas.

Diapresiasi KPID, Ketua Komisi Informasi Sumbar Nofal Wiska mengatakan tegas bahwa HM Nurnas sangat pantas mendapatkan tokoh inspiratif dari KPID Sumbar.

“Pak Nurnas selama ini berjuang melahirkan KPID, membesarkan KPID, serta menyukseskan program kerja KPID. Hal itu dilakukan karena pemahaman Pak Nurnas terkait UU dan regulasi tentang penyiaran. Pak Nurnas juga memahami bahwa pengawasan penyiaran adalah tanggung jawab pemerintah demi melindungi masyarakat,”ujar Nofal.

Bahkan saat rapat Komisi I DPRD Sumbar di mana HM Nirnas adalah sekretaris komisi, hingga rapat Badan Anggaran memutuskan anggaran Sumbar, HM Nurnas all out meperjuangkan anggaran KI dan KPID supaya lembaga ini mandiri dalam pelaksanaan tugasnya.

“Anggaran KI dan KPID itu tidak bisa diutak-atik oleh OPD yang melekat anggarannya. Coba diutak-atik, pasti saya pertanyakan,”ujar HM Nurnas saat rapat anggaran di Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Perhatian besar juga ditunjukkan HM Nurnas dalam kelembagaan KPID. Beliau tahu luar dalam masalah KPID, tidak banyak wakil rakyat yang memiliki perhatian besar seperti yang diperlihatkan oleh HM Nurnas.

“Pokoknya Pak Nurnas sebagai Tokoh Inspiratif Penyiaran Sumbar pas dan pantas dan tepat, selamat Bang Nurnas, kami KI dan semua anggota Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi (FJKIP) Sumbar bangga,”ujar Nofal. (rilis: ***)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *