Padang Panjang

Detik-Detik Proklamasi Diikuti Secara Virtual di Seluruh Indonesia

0
Spread the love

PADANG PANJANG,– Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke-76 di halaman Balaikota, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera di Istana Kepresidenan Republik Indonesia yang disaksikan secara virtual di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan itu juga diikuti secara virtual oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, forkopimda, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, kepala OPD, veteran, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Selasa (17/8) di Hall Lantai III Balaikota.

Upara pengibaran bendera yang dipimpin Presiden, Ir. Joko Widodo diawali dengan pembacaan Proklamasi tepat pada jam 10.10 WIB yang dibacakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dr (HC) Puan Maharani, S.Sos.

Dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa-siswi pilihan dari 34 provinsi di Indonesia.

Pelaksanaan upacara yang gelar secara langsung dan virtual ini, tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat pada masa pandemi Covid-19 dan berlangsung dengan khidmat.

Pada peringatan HUT RI ke-76 ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. (dega)

 

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *