Pilkada

Dua Kader Merah ‘Basansam’ di Pilkada Pasaman Barat

0
Spread the love

Padang,—-Keren dua kader merah (PDI Perjuangan) bakal berseturu habis-habisan di Pilkada Pasaman Barat.

 

Dari pendaftaran KPU Pasaman Barat hingga Minggu 6/9 kemarin, empat Bapaslo yang mendaftar, dua orang merupakan kader merah.

 

Agus Susanto pernah menjadi Anggota DPR RI PDI Perjuangan periode 2014-2019 termasuk istrinya juga menjadi wakil rakyat dari Pasaman Barat untuk DPRD Provinsi Sumbar, tapi kini Agus Suasanto maju lewat jalur Independen berpasangan dengan Cawabup Romy.

 

Sedengn satu lagi Risnawanto memilih menjadi Cawabup berpasangan dengan kader PKS Hamsuardi.

 

“Dua kader PDI Perjuangan bertempur di Pilkada Pasaman Barat, siapa pun pemenangnya pasti Pasamat Barat dipimpin kader partai berlambang Banteng Moncong Putih,”ujar Dedek, seoramg warga di Pasar Kinali Pasaman Barat, Rabu 9/9 pagi.

 

Sementara dua Cabup mendaftar ke KPU di masa tahapan pendaftaran Jumat-Minggu yakni Incumben Yulianto dan satunya Erick Hariyona tokoh muda, pengusaha muda Sumbar yang punya jaringan ke pentas nasional.

 

Anggota DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan Albert Hendra Lukman mengatakan untuk calon satu kader yang mendapatkan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan.

 

“Satu, Pak Risnawanto yang mendapatkan titah ibuk Megawati maju sebagai Cawabup berpasangan dengn Cabup Hansuardi,”ujar Albert, Rabu sore di Padang.

 

Sedangkan Agus Susanto kata Albert, masih tercatat sebagi Pengurus DPD PDI Perjuangan, tapi sedang diajukan perubahan SK DPD Sumbar ke PDI Perjuangan.

 

“Bagi PDI Perjuangan keluar keputusan DPP untuk Risnawanto maka seluruh kader dan sumber daya partai harus memback-up Pak Risnawanto itu,”ujar Albert.

 

Tentu kata Albert tidak ada kader yang mendukung Agus Susanto, meski masih tercatat di kepengurusan DPD PDI Perjuangan Sumar sekalipun.

 

“Agus susanto itu maju dari perseorangan. Dia membuat surat Mundur Sementara dari PDI Perjuangan, mana bisa begitu. Bagi PDI Perjuangan hitam adalah hitam, putih tetap putih tidak abu-abu,”ujar Albert.

 

Jadi dalam kontek Pilkada tahun ini Albert minta masyarakat tidak menyamaratakan antara Agus Susanto dengan Risnawanto dengan sebutan kader PDI Perjuangan.

 

“Agus itu maju lewat perseorangan padahal PDI Perjuanganlah membesarkannya, pernah jadi Anggota DPRD Pasbar, Provinsi hingga DPR RI termasuk termasuk istrinya jadi anggota DPRD Provinsi Sumbar dari PDI Perjuangan. Tapi sudahlah, pasti Agus maju sekarang dengan jalur perseorangan,”ujar Albert.

 

Satu kader kata Albert yang maju di Pasaman Barat yakni Risnawanto.

 

“Pak Ris yang akan all out dimenangkan oleh kader di Pasbar,”ujar Albert. (***)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pilkada