HM Nurnas

GOR Ditutup Satu Minggu, Ini Kata DPRD Sumbar

0
Spread the love

Padang,—GOR H Agus Salim Sabtu-Minggu sebelum ini menjadi sentral segala macam aktifitas masyarakat di Kota Padang.

Tapi mulai Sabtu-Minggu 23-24 Januari dari pukul 05.00-10.00 WIB GOR tertutup dari aktifitas warga.

“Penutupan GOR Agus Salim yang ada di Kota Padang ini berhubung lokasi tersebut sering dipergunakan masyarakat untuk aktifitas berolahraga, hal ini sebagai bentuk antisipasi kerumunan orang,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake.

Tutup GOR untuk tujuan menekan dan memutus mata rantai virus korona mendapat respon dari Sekreatris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas, Jum’at 22/1.

“Tutup GOR H Agus Salim sementara waktu itu cukup positif dan pasti berdampak menekan penyebaran covod-19. Karena kerumunan orang menjadi makan empuk penyebaran virus corona, terutama dunsanak kita yang membawa virus dengan status OTG (orang tanpa gejala).

Pihak Polda dan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 mengambil keputusannnya tentu didasari statistik angka pasien terinfeksi covid-19.

“Saya berharap kebijakan tutup GOR H Agus Salim sementara waktu yakni Sabtu-Minggu besok, masyarakat seharusnya mendukung,” ujar politisi senior Partai Demokrat Sumbar ini.

Tidak ada pelarangan olahraga karena olahraga bisa memicu kebugaran tubuh dan memperkuat imun tubuh.

“Yang dilarang berolahraga dan beraktifitas di kerumunan orang. Kalau berolah raga pagi, bisa dilakukan satu orang atau berdua dengan suami atau istri, seperti peregangan badan, lari atau jalan santai di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar HM Nurnas.

HM Nurnas memastikan sangat mendukung tutup aktifitas GOR pada hari dan jam ditentukan itu oleh Polda Sumbar.

“Kepada masyarakat mulai dari keluarga, mari kita tingkatkan disiplin dan patuh selalu pada Protokol Covid-19 dan salalu istiqomah dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Semoga covid-19 ini segera berlalu dari bumi yang kita cintai ini,”ujar HM Nurnas.

HM Nurnas juga minta Pemprov Sumbar tidak kendor dalam sosiliasi dan lakukan secara berkala razia warganya akan bahaya covid-19.

“Berita kemarin saja 78 orang terpapar covid-19 warga Tanah Datar. Satpol PP harus semakin inten ingatkan masyarakat,” ujar Nurnas. (***)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in HM Nurnas