Headline

Kadin Bantu PWI Sumbar 5 Tabung Oksigen untuk Siaga Covid-19

0
Spread the love

Padang,-Dalam upaya melawan pandemi Covid-19, Kadin Sumbar melalui program “Oksigen untuk Negeri” membagikan tabung oksigen kapasitas 6 kubik kepada rumah sakit di Sumbar, organisasi dan Kadin kabupaten/kota.

Hari Jum’at (27/8) pagi, lima tabung oksigen lengkap dengan regulatornya diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh kepada Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos di Jalan Bagindo Aziz Chan No.8 Padang.

“Kami serahkan lima tabung oksigen ini kepada PWI Sumbar untuk dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19 di lingkungan anggota PWI. Kalau ada yang mendadak memerlukan pertolongan oksigen, bantuan ini sudah dapat dimanfaatkan,” kata H. Ramal Saleh.

Menurut Ketum Ramal Saleh, secara keseluruhan bantuan oksigen untuk Sumbar ini berjumlah 380 buah tabung yang berasal dari Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Secara simbolis bantuan oksigen untuk Sumbar ini diserahkan kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi di Gubernuran, Sabtu (22/8) lalu.

Distribusinya, 200 buah tabung diserahkan kepada RSAM Bukittinggi (100 tabung), RSUD Solok (50 tabung), RSU Pariaman (50 tabung), 180 tabung didistribusikan kepada Kadin kabupaten/kota dan sejumlah organisasi termasuk PWI Sumbar.

Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos menyampaikan terima kasih atas bantuan oksigen tabung dari Kadin Sumbar ini.

Sebab ketersediaan oksigen sangat dibutuhkan bagi mereka yang terpapar Covid-19, terutama yang mengalami gejala klinis berat seperti sesak nafas.

“Bagi PWI bantuan oksigen ini adalah upaya kesiapsiagaan melawan pandemi Covid-19. Tabung oksigen ini kita siagakan selalu di PWI dan dapat digunakan sewaktu-waktu oleh pengurus dan anggota yang membutuhkan.

Mudah mudahan tidak terpakai, artinya anggota PWI dapat terhindar dari Covid-19,” kata Heranof Firdaus, yang didampingi Anggota Dewan Kehormatan PWI Gusfen Khairul.

Dalam upaya siaga Covid-19, kata Heranof Firdaus, PWI Sumbar terus menghimbau seluruh anggota untuk menegakkan protokol kesehatan dalam operasional liputan di lapangan. Jangan abai terhadap protokol kesehatan, karena bisa berakibat terpapar Covid-19.

“Selain protokol kesehatan, anggota PWI diharapkan menjaga imun tubuh. Kemudian bagi yang memenuhi syarat kesehatan agar mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Heranof Firdaus. (*)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline