JPS

Kami Tidak Pernah Dibantu Pemerintah, Tapi Dibantu Tangan-Tangan Allah

0
Spread the love

Padang, — Sedih bercampur haru terpancar dari wajah Silvia Hanevis, saat Tim Bhakti untuk Negeri Jaringan Pemred Sumbar (JPS) menyambangi panti asuhan yang dipimpinnya. Kenapa tidak, meski sudah lama berdiri, panti asuhan Ashabil Rayyan ini tak pernah disentuh bantuan pemerintah. 

Bantuan yang diantarkan tim JPS yang merupakann donasi dari mitra JPS dan tokoh Sumbar, berupa 10 karung beras (@10 kg), mie instan, gula, minyak makan, teh, telur dan masker.

“Panti asuhan ini tidak pernah dibantu pemerintah. Tapi alhamdulillah, kami dibantu tangan-tangan Allah, sehingga 20 anak asuh kami tetap bisa makan dan bersekolah,” ungkap Isil, dengan mata berkaca-kaca.

Semua anak asuh di Panti Asuhan Ashabil Rayan, Jln. Makkah, RT 003/RW 004, Samping TVRI, Kel. Koto Panjang Kec. Koto Tangah, Padang, lanjut Isil, berasal dari berbagai daerah. Ada dari Pesisir Selatan, Medan bahkan ada yang dari Pulau Nias.

“Kami juga mengasuh anak yang mualaf dan putus sekolah,” ujarnya.

Selain kepada Tim Bhakti Untuk Negeri JPS, Isil juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan senator Emma Yohana yang selain berdonasi dalam bentuk sembako, juga secara spontan membantu uang tunai untuk setiap panti asuhan yang dikunjungi.

“Terima kasih JPS dan para donatur, terkhusus kepada Ibuk Emma Yohana, semoga semua ini menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah dengan pahala yang lebih besar,” ucapnya.

Sebelumnya Senator Emma Yohana, saat melepas keberangkatan tim bhakti untuk negeri JPS, Jumat (7/8/2021) dihalaman kantor Perwakilan DPD RI Sumbar, menyampaikan terima kasih pada JPS atas kepeduliannya dan menggalang bantuan untuk dibagikan kepada masyarakat Sumbar yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mewakili donatur, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian JPS, semoga penggalangan bantuan ini terus berlanjut. Saya akan selalu suport kegiatan mulia seperti ini,” ungkap Senator Emma Yohana yang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Mona Sisca, owner tribunsumbar.com dan Yeyen dari sumbarfokus.com.

Koordinator JPS, Heri Sugiarto menyampaikan bahwa khusus bantuan tahap III ini diserahkan untuk lima panti asuhan dan satu masjid. Sebelumnya, di tahap I dan II, bantuan dikemas dalam bentuk 1.000 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak pandemi di 11 kecamatan dalam Kota Padang.

“JPS tidak akan berhenti sampai di sini. Penggalangan donasi akan terus kami lakukan dan secara bertahap akan dibagikan kepada masyarakat terdampak,” ujar Heri.

Selain ke Panti asuhan Ashabil Rayyan, bantuan juga diserahkan ke Panti Asuhan Nur IIlahi Kampung Baru, Panti Asuhan Atom Center, Panti Asuhan Puti Bungsu Parak Jambu, Panti Asuhan dan Rumah singgah Jasmine, Ulak Karang serta Masjid Al Quwait, Banuaran. (rls-jps)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *