HeadlineHot News

Kendaraan Mati Pajak Diburu…

0
Razianterpadu digelar Dirlantas Polda Sumbar. buru kendaraan mati pajak, Kamis 19/5. (ko)
Spread the love

Padang,— Kendaraan mati pajak segeralah bayar, jangan sampai disikat petugas.

Tadi (Jumat, 19/5) di depan Asrama Haji Tabing, jajaran Ditlantas Polda Sumbar bersama tim menggelar razia kendaraan bermotor (ranmor). Tidak tanggung-tanggung razia tado itu langsung dipimpin Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya.

Razia juga melibatkan Jasa Raharja, POM TNI Angkatan Darat dan jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbar. Hasilnya banyak kendaraan mati pajak terjaring razia tersebut.

“Razia ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas terutama pajak. Dalam razia terpadu ini, juga ada pelayanan Samsat keliling, SIM keliling. Jadi bagi para pelanggar yang belum membayar pajak atau memperpanjang berlaku SIM bisa langsung dilakukan di lokasi,” ujar Kombes Pol Hilman Wijaya.

Kombes Hilman berharap digelarnya razia terpadu akan terjadi peningkatan kepatuhan masyarakat dalam berkendara di jalan raya dan kepatuhan dalam melakukan kewajiban pajak kendaraan bermotor.

Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi menyatakan razia ranmor ini adalah salah satu instrument yang dapat digunakan untuk melihat tingkat kepatuhan masyarat dalam mematuhi regulasi yang berlaku, baik berkaitan dengan lalu lintas maupun berkaitan dengan pajak daerah.

Para lokasi razia terlihat beberapa kendaraan langsung membayar di tempat. Ada juga yang ditahan jaminan noticenya agar kembali membayar pajak kendaraanya.

Maswar Dedi menyebutkan dalam razia tadi ada beberapa hal yang ditemukan antara lain, pengendara roda 4 ada  tak sesuai antara plat yang tertera di mobil dengan STNK, yang dicocokkan.

Terlihat pula deretan kendaraan yang antre menunggu giliran pemeriksaan. Ada kendaraan pribadi, angkot dan dan tentu saja sepeda motor.

“Ini bagian dari upaya maksimal yang dilakukan agar mencapai target penghasilan daerah dari pajak kendaraan. Kami menjemput bola, karena masih banyak pengendara yang belum memenuhi kewajibannya,”ujar Dedi.

Dedi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Ditlantas Polda Sumbar, Jasa Raharja Sumbar, POM TNI Angakatan Darat yang telah mendukung kegiatan tersebut. (ko)

Facebook Comments Box

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Headline