Padang Panjang

Kominfo Terima Pramuka Award 2021 Bersama 32 Penerima Lainnya

0
Spread the love

PADANG PANJANG,- Sebanyak 33 tokoh, instansi dan lembaga serta Gugus Depan (Gudep) Pramuka terima Pramuka Award 2021 dari Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Gerakan Pramuka Kota Padang Panjang. Salah satu penerima penghargaan ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Padang Panjang.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (14/8), Pramuka Award tersebut diserahkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua Kwarcab, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si.

Selain Kominfo yang diterima Kadis, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si, 32 penerima penghargaan tersebut di antaranya Pimpinan Cabang (Pimca) Saka Bhakti Husada Padang Panjang, Pimca Saka Wira Kartika Padang Panjang, Pimca Saka Bhayangkara Padang Panjang, Gudep MAN 1, Gudep MAN 3, Keluarga Besar Prapapa, Keluarga Besar Flippers, Basarnas Kantor Padang, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Satpol PP dan Damkar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama, BPBD Kesbangpol, Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).

Lalu direktur PT. NPM, owner PT. Baramas, PMI, PWI, RAPI, Orari, Serambi Milk, I Made Sujana, Agus Santoso, Yanizal, Nurhayati Latif, Murtini, Lismainar, Asmi Ilyas, Zul’aini, Panama Bangunan dan PT. Muda Teruna Jaya.

Novi Hendri menyebutkan, penyerahan piagam ini merupakan sebuah apresiasi yang diberikan atas segala pengabdian, dedikasi, loyalitas yang telah diberikan kepada Gerakan Pramuka.

“Rasa bahagia kami, senangnya kami merasakan bahwa kami di sini tidak sendiri. Ternyata banyak dil ingkungan dan di samping kami yang mendukung Gerakan Pramuka ini,” katanya.

Ditambahkannya, ini mungkin penghargaan kecil yang bisa diberikan Pramuka. Namun semangat dari seluruh lini sungguh sangat besar dan luar biasa dalam membantu menyukseskan semua kegiatan Pramuka di Padang Panjang.

Sementara itu Wako Fadly Amran juga mengapresiasi tokoh-tokoh yang telah menerima penghargaan Pramuka Award ini. “Selamat dan terima kasih banyak atas semua dedikasi yang diberikan untuk Pramuka Padang Panjang saat ini,” katanya.

Fadly juga sangat bangga terhadap tokoh-tokoh Pramuka yang telah memajukan Gerakan Pramuka di Padang Panjang. Dengan Gerakan Pramuka ini, anak-anak mendapatkan pembinaan dan percaya diri untuk cinta terhadap lingkungan.

“Prinsip utama Pramuka ini adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, dari sinilah anak-anak mendapatkan pelajaran nilai-nilai agama, anak-anak menghindari tindakan-tindakan asusila, serta bagaimana mengaplikasikan kemajuan teknologi saat sekarang ini,” kata Fadly.

Begitu juga saat Pramuka ikut berupaya membantu dalam penanggulangan dampak dari Covid-19 bagi warga Kota Padang Panjang. “Mulai dari membagikan masker, membantu menjaga lingkungan, dan masih banyak lainnya yang telah kita rasakan selama ini,” kata Fadly lagi. (cigus)

 

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *