Pemerintahan

Pariaman Gali Ilmu Inovasi dari Kepala Litbang Kemendagri

0
Spread the love

Pariaman,—-Pariaman berpacu untuk mengeksplorasi inovasi kotanya, bahkan Walikota Pariaman Genius Umar tidak malu belajar inovasi daerah langsung ke Kepala Badan Litbang Kemendagri RI.

“Untuk membangun daerah di era Globalisasi ini dengan tantangan yang semakin besar, maka inovasi daerah merupakan strategi yang jitu.,”ujar Genius Umar pada kegiatan seminar dengan pembicara utama Inivasi Daerah Kepala Balitbang Kemendagri Dr Agus Fatoni, Sabtu 1/8.

Apalagi kata Genius target Paiaman sebagai kota inovasi di Indonesia dengan peningkatan  indek inovasi daerah jelas.

“Inovasi itu bisa, karena Pariaman memiliki potensi unggulan yakni di pariwisata, maka dengan kondisi penurunan sektor pariwisata karena covid-19 tentu perlu dicarikan strategi percepatan pertumbuhan melalui berbagai inovasi. Saya meminta jajaran Pemko Pariaman mengeluarkan ide dan inovasi baru untuk membuat destinasi baru pariwisata yang inovatif. Dengan demikian produk wisata kota Pariaman akan mampu bersaing dengan destinasi lain di Indonesia,”ujar Genius.

Misalnya kata Genius yang terkenal sebagai pemimpin brilian di Sumbar, bagaimana jajarannya  memaksimalkan keberadaan kereta api di Kota Pariaman dengan membuat destinasi dan sistem yang terpadu termasuk membangun wisata edukasi perkeretaapian. (Rel)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan