Pariaman Terus Berlari Menuju Informatif

oleh -129 Dilihat

Parik Malintang,— Dinas Kominfo Kab Padang Pariaman kembali menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik untuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada seluruh Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman, kamis 16/12/2021

Acara di buka oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan, politik dan Kesra Sekda Kabupaten Padang Pariaman Rudi Rahmat, SE, MM di gedung Bapelitbangda Padang Pariaman.

“Saya berharap Wali Nagari serius dalam mengikuti pelatihan ini, dan dapat langsung menerapkannya pada nagari masing masing sehingga terwujud Pariaman yang informatif” ujar Rudi

Antusias peserta sangat kuat sekali dalam mengikuti pelatihan ini karena mereka para wali nagari merasa ini dapat menjadi benteng mereka dalam menyelenggarakan roda pemerintahan.

“Agenda ini kita laksanakan sebagai ikhtiar kita memaksimalkan keterbukaan informasi di bumi Padang Pariaman” tegas Zahirman S.Sos, MM dalam laporan pelakanaannya.

” Kita berharap tidak saja nagari Aur Malitang yang muncul di tingkat propinsi tapi ada nagari nagari lain yang semakin bersinar dalam keterbukaan informasi” harap Zahirman.

Pemateri dari Komisioner Komisi Informasi Sumatera Barat Arif Yumardi memaparkan materi tentang Optimalisasi Tugas dan Fungsi PPID Nagari mewujudkan Nagari Informatif.

” Dengan berperan nya PPID Nagari dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan manambah kepercayaan terhadap kepemimpinan nagari” tegas Arif dalam materinya (rilis KISB)