Pemerintahan

Penas Tani Empat Bulan Lagi, Lahan GalaTeknologi Ditanami

0
Spread the love

Pariaman,—Empat bulan lagi iven Penas Tani digelar di Sumbar tepatnya 20-25 Juni 2020, persiapan pun mulai dikebut.

Bahkan rapat bidang dan seksi dikepanitiaan Perhelatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) terus dilakikan.

Diskominfo Sumbar sebagai leader informasi terhadap iven itu terus memonitoring melalui kunjungan lapangan dengan melibatkan unsur kepanitian Bidang Sekretariat Seksi Publikasi, dari monitoring terpantau aktifitas semakin ramai di Lokasi Lahan Gala Teknologi Pertanian di Kasang.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Sumbar, Indra Sukma, S.Kom dari komunikasi dengan operator persiapan cepat selesai karena didukung prasarana dan sarana memadai.

“Untuk Gala Teknologi tim persiapan dibekali alat pertanian seperti 3 traktor dan 2 exavator, dan hampir semua lahan sudah dibersihkan dan siap ditanami oleh masing-masing peserta.“ ujar Misrayono, seorang operator traktor pertanian kepada Indra, Jumat 6/3.

Sementara Pak Acu, seorang perawat tanaman cabe Pak Acu mengatakan kalau dia sudah semaikan bibit cabe dengan delapan varietas dan beberapa minggu kedepan sudah bisa ditanam dilahan yang sudah disiapkan.

Lebih lanjut disampaikan Pak Acu tentang kekuatiran lahan yang digenangi air bila hujan dengan intensitas tinggi,

Tapi  dilapangan ditemui oleh Tim bahwa panitia sedang memperbaiki saluran pembuangan air.

“Awalnya saluran air memang agak kecil dan akan diperbesar sesuai kondisi lapangan,”ujar Indra Sukma.

Sehubungan dengan kegiatan terkait publikasi, melalui rapat-rapat koordinasi sudah disampaikan usulan perlu adanya Media Center.

“Media center akan berfungsi sebagai tempat Tltalk show, dialog, conference pers dan pres room,”ujar Indra menjawab keraguan tidak viralnya iven nasional di Sumbar. (rilis: kominfo-sumbar)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan