Padang Panjang

Peringati HUT RI, Bundo Kanduang Upacara Bendera di Halaman Rumah

0
Spread the love

PADANG PANJANG,— Persatuan Bundo Kanduang Kota Padang Panjang peringati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 dengan melaksanakan upacara bendera di halaman rumah anggotanya, Bundo Erda Ilyas, Kelurahan Silaing Bawah, Selasa (17/8).

Dengan persiapan hanya tiga hari, Persatuan Bundo Kanduang memutuskan untuk melaksanakan upacara bendera dan serangkaian lomba untuk memeriahkan HUT RI tahun ini. Mengikuti protokol kesehatan dan tidak berkerumun.

Upacara bendera diikuti 28 pengurus dan anggota Persatuan Bundo Kanduang, juga diikuti lima orang warga sekitar.

Ketua Persatuan Bundo Kanduang, Bundo Reflida mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dimasa pandemi ini, mengingat tidak bisa membuat kerumunan. Selain upacara bendera, juga dilaksanakan perlombaan seperti, kuis seputar Minangkabau, mangabek dulang, memasang jilbab tanpa kaca, membawa kelereng dengan sendok, dan membuat sarang ketupat.

“Kita Persatuan Bundo Kanduang dalam waktu yang sangat singkat memutuskan mengadakan upacara dan sedikit perlombaan yang dilakukan anggota kita. Acara kita tutup dengan makan bersama dan pemotongan tumpeng untuk memperingati HUT RI,” ujarnya. (shintia)

 

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *