UNP

PKKMB Jalur Mandiri UNP Diikuti Oleh 2669 Mahasiswa Baru

0
Spread the love

Padang– Pelaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), untuk mahasiswa jalur masuk mandiri di Lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) dilaksanakan secara daring, yang diikuti sebanyak 2669 mahasiswa, Rabu (4/8). 

Pada era kemajuan teknologi informasi untuk menguasai satu bidang pekerjaan diperlukan kompetensi-kompetensi tambahan. Ada banyak prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa UNP. “Semoga mahasiswa-mahasiswa baru dapat menjadi duta-duta dalam menunjukkan kompetensi ditengah masyarakat,” Jelas Rektor UNP.

Rektor UNP juga berpesan kepada mahasiswa baru walaupun 2 semester tidak datang ke kampus, seluruh mahasiswa baru tetap bisa belajar dari rumah dengan menggunakan sistem pembelajaran sistem https://elearning2.unp.ac.id/. “Semoga pembelajaran secara daring tidak mengurangi kualitas dari proses pembelajaran itu sendiri”, Harap Rektor UNP.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKKMB merupakan kegiatan dapat memberikan bekal awal agar mahasiswa kelak menjadi alumni yang berakhlak dan berdaya saing global. “Teruslah bersemangat dalam menimba pengetahuan jadilah PKKM suatu momentum yang baik untuk berkreativitas dan menciptakan ide-ide baru dalam belajar,” Jelas Kapolda Sumbar.

Sementara itu, Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt menyampaikan materi mengenai sistem pendidikan tinggi dan kebijakan merdeka belajar kampus merdeka yang dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Dr. Ferry Mulyani, M.Biomed mengenai “Pola Hidup Sehat dan Harmonis Pada Masa Pandemi Covid-19”, Dra. Asmar Yulastri, M.Pd, Kepala UPT. PKK menyampaikan materi mengenai Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D, Sosialisasi dan Pekenalan Ormawa UNP oleh Presiden BEM UNP dan penyampaian materi Pengenalan Sistem IT UNP dan Sistem Belajar daring oleh TIM PTIK UNP (Humas UNP)

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in UNP