Raih Penghargaan Bergengsi Tingkat Asia, Cindy Monica Bikin Bangga Ranah Minang

oleh -107 Dilihat

Bali–Cerdas dan cantik serta membanggakan, perempuan muda asal Sumatera Barat Cindy Monica Salsabila Setiawan meraih penghargaan bergengsi tingkat Asia dalam acara Asia Leaders Awards 2023 yang dipersembahkan oleh Seven Media Asia & President Asia Global, serta Majalah The Leader Indonesia.

Penobatan penghargaan tersebut berlangsung di The Trans Resort Bali, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali pada Jumat (24/02/2023).

Luar biasanya, perempuan berparas cantik yang baru saja berusia 23 tahun itu menerima penghargaan sebagai pemimpin perempuan sejajar dengan Kepala Daerah dari berbagai Wilayah di Indonesia dan Anggota DPR RI serta Pimpinan BUMN.

Sejumlah tokoh wanita lain yang juga mendapatkan penghargaan diantaranya Wakil Gubernur Kepri, anggota DPD RI dan ,walikota semarang.

Diketahui, sejatinya Penghargaan Visioner Leader of Indonesia tersebut dikhususkan untuk para “Leader Indonesia Terbaik” dan Inovatif bagi Indonesia Maju.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang terpilih, khususnya pemimpin inspiratif terbaik, yang meliputi Gubernur, Bupati/Walikota, Legislator, Perusahaan (Swasta) dan BUMN/BUMD.

Penghargaan diberikan atas pencapaian kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan pencapaian serta inovasi baru dalam mewujudkan Indonesia maju.

Perempuan asal Pariaman itu dinilai sangat pantas menerima penghargaan tersebut. Pasalnya sebagai perempuan yang baru berusia 23 tahun, saat ini Cindy sedang memimpin lima perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

Mulai dari tambak udang hingga pabrik beton. Perusahaan yang dipimpin Cindy yaitu PT. Perkasa Beton Ready Mix, PT. Edron Perkasa Development, PT. Pratama Elrindo Perkasa dan terbaru Vaname Lautan Perkasa.

 

Selain itu Cindy juga dikenal sebagai seseorang yang aktif di berbagai organisasi, kini Cindy tengah menjabat sebagai Ketua Bidang 7 BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar dan Sekretaris DPW Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Sumbar, Wakil Ketua Umum Perserosi Sumbar.

Bahkan Cindy juga aktif di partai politik, kini ia tengah duduk sebagai Wakil Bendahara DPW Nasdem Sumbar. Dari informasi yang beredar, Cindy menjadi caleg unggulan untuk mewakili masyarakat dari Daerah Pemilihan Sumbar II di kursi DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.

Disamping itu ia juga dikenal aktif melakukan kegiatan sosial, berbagi kepada masyarakat tidak mampu dan saat ada bencana Cindy selalu turun ke lokasi. Hal itu terlihat saat gempa di Pasaman Barat. Berhari-hari Cindy berbaur bersama pengungsi untuk membantu korban gempa tersebut.

Dari informasi yang didapat, Cindy menjadi yang termuda yang menerima penghargaan dan dalam sambutannya Cindy mendedikasikan penghargaan tersebut kepada kedua orang tuanya, khususnya kepada sang ibu yang mengajarkan bagaimana menjadi perempuan hebat.

 

 

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada ibu saya, dimana ibu saya selalu mengajarkan dua hal penting, kepada saya semenjak saya kecil. Pertama sebagai perempuan kita harus menjadi perempuan yang kuat dan mandiri dan yang kedua adalah pentingkanlah EQ mu dibandingkan IQ mu, dimana perempuan yang berhasil itu adalah perempuan yang bisa memberikan empatinya kepada masyarakat luas, kepada orang-orang yang membutuhkan , bukan hanya perempuan yang memiliki kecerdasan intelektual,” ujar Cindy di hadapan para pemimpin yang menerima penghargaan level Asia tersebut.

Diketahui saat ini Cindy mencatatkan namanya sebagai salah seorang Calon Legislatif (DPR RI) pada Pemilu 2024 nanti yang akan maju dari Dapil 2 Sumbar. Sehubungan dengan itu ternyata Cindy sudah siap secara gagasan dan niat tulusnya seperti apa yang disampaikan dalam sambutan dalam acara tersebut.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk saya, sebagai anak muda yang masih 23 tahun, untuk terus semangat, memperjuangkan aspirasi-aspirasi perempuan dan anak muda,” ujarnya.

“Dan mudah-mudahan hal ini juga dapat menginspirasi teman-teman perempuan diluar sana, terutama terutama yang muda. Kini saatnya perempuan yang maju, perempuan yang berprestasi dan saatnya yang muda memimpin,”tutupnya.(Re)