Covid-19

RSUP Dr. M. Djamil Rencanakan Gunakan Aplikasi Absensi Online Diskominfo Sumbar

0
Spread the love

Padang,— Rumah Sakit Dr. M. Djamil Padang rencanakan pemakaian Aplikasi Absensi Online (Abon) dilingkungan rumah sakit. Pemakaian Abon dilingkungan RSUP Dr. M. Djamil sangat efektif ditengah pandemi seperti sekarang.

 

Aplikasi yang digagas pertama kali oleh Diskominfo Sumbar, tidak bisa dipungkiri memiliki peran yang sangat penting saat pandemi seperti sekarang. Aplikasi Absensi Online merupakan aplikasi yang berfungsi untuk merekap absensi kehadiran dari pegawai di lingkup Pemprov Sumbar.

 

“Dengan adanya Abon ini, pimpinan bisa mengecek riwayat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), jadi kita bisa tahu persentase kehadiran ASN tanpa bisa direkayasa,” ujar Lizda Handayani Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi dalam sosialisasi Absensi Online di Command Center Diskominfo Sumbar, Jumat (29/01/2021).

 

Selain itu aplikasi Absebsi Online juga bisa meminimalisir penularan Covid-19. Pada pengambilan absen yang lama yaitu dengan meggunakan mesin Fingert Print, beresiko terjadinya penularan Covid-19 melalui melalui tangan. Dengan adanya Aplikasi Absensi Online ini, pegawai cukup menggunakan Gadgetnya masing-masing untuk mengambil absen.

 

Hal inilah yang membuat pihak manajemen rumah sakit Dr. M. Djamil Padang tertarik untuk menggunakan Aplikasi Absensi Online untuk semua karyawannya.

 

“Saat Pandemi seperti inilah yang membuat kami tertarik untuk menggunakan Aplikasi Absensi Online, dimana pelayanan bisa kita maksimalkan, protokol kesehatan bisa tetap dijalankan,” kata dr. Dovi Djonas selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUP Dr. M. Djamil.

 

Aplikasi Online ini akan diujicoba dilingkungan RSUP Dr. M. Djamil selama beberapa bulan kedepan.

 

“Alhamdulilah ini sesuatu yang baik, saya berharap semua kita bekerja sama bisa saling membantu, agar aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” ucap dr. Dovi Djonas mengakhiri. (RYH/MMC DiskominfoSB)

 

 

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Covid-19