Headline

Rutin Update DIP, Nilai Plus KPU Sawahlunto

0
Spread the love

Sawahlunto, — Tim Visitator Komisi Informasi dikordinir Arif Yumardi (Wakil Ketua) beranggotakan Adrian Tuswandi dengan Tiwi Utami dan Reza Rezki Herlinda lakukan visitasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto.

Visitasi menjadi tahap ketiga penilaian Monitoring Evauasi (Monev) KI Sumbar menuju Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 Tingkat Sumbar.

“Kita ingin mendengarkan apa yang baru dari KPU dalam meramu dan melayani informasi berdasadkan UU 14 Tahun 2008 tentang UU Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan KPU 1 tahun 2015 yang diterbitkan KPU RI,” ujar Arif Yumardi, Kamis 4 November 2021 di ruang rapat KPU Sawahlunto.

Adrian juga tidak mau diakal-akali pada tahapan visitasi, Komisioner membidangi Penyelesaian Sengketa Informasi Publik melakukan uji akses di meja layanan.

“Izin saya adrian warga negera Indonesia ingin meminta informasi tentang data perolehan suara Pemilu 2019,” ujar Adrian kepada petugas PPID Kota Sawahlunto.

Respon KPU melayani terlihat ketika si petugas mempertanyaka identitas dan menyerahka formulir permohonan.

“Bisa saya bantu pak? izin isi form permphonan informasi setelah itu saya akan mengkordinasikan ke atasan PPID ya pak,” ujar si petugas.

Ketua KPU Sawahlunto Fadhlan Armey mengatakan pelayanan informasi publik terus berjalan maju, termasuk melakukan update daftar informasi publik (DIP) dua kali satu tahun.

“Dua kali update DIP dan itu ada nota berita acaranya, termasuk memaksimalkan media sosial juga mengkampanyekan KPU Beritahu Pemilih Berseru,” ujR Fadilah didampingi Komisioner KPU Sawahlunto Rika Arnlia, Desy Fardila, Akhaswita, Jasmadi. (dok)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline