Sinergitas TNI-Polri, “Serdadu Piaman Laweh” Resmi Dikukuhkan

oleh -51 Dilihat

JAKARTA — Forum Silaturahmi Putra Putri Piaman Laweh (FSP3L) atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Serdadu Piaman Laweh” resmi dikukuhkan, Jumat 16 Desember 2022, bertempat di Ballroom The Acacia Hotel Jakarta Pusat.

Pengukuhan Serdadu Piaman Laweh dilakukan oleh Mayjen TNI (Purn) Markoni selaku tokoh dari Pariaman di perantauan secara singkat namun hikmat.

Dalam sambutannya Mayjen TNI (Purn) Markoni mengatakan sinergitas TNI-Polri merupakan implementasi dari rasa kebersamaan antar-elemen, baik TNI, Polri dan masyarakat, seperti yang didengungkan oleh pemimpin TNI dan Polri. “Saya berharap, ke depan Serdadu Piaman Laweh menjadi pengayom bagi masyarakat Pariaman di perantauan khususnya di Jabodetabek,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Suhatri Bur, selaku Bupati Padang Pariaman, yang menyempatkan hadir pada acara pengukuhan tersebut, dan ia berharap Serdadu Piaman Laweh yang terkenal dengan kegiatan sosialnya menjadi contoh dan dapat melindungi dunsanak-dunsanak yang ada di perantauan.

Selain Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta staf, turut pula hadir tokoh masyarakat Pariaman di perantauan, dan Persatuan atau Ikatan-Ikatan Keluarga Pariaman yang terdapat di wilayah Jabodetabek. (Rel)