Headline

Kombes Pol Singgamata didaulat menjadi Dirlantas Polda Kaltim

0
Spread the love

Jakarta,—Mantan Dirlantas Sumbar, Kombes Pol Singgamata kini diamanahkan Kapolri Jendral Pol Idham Azis sebagai Dirlantas Polda Kaltim.

Kombes Pol Singgamata yang telah menyelesaikan Sespimti Polri sempat menjadi Kasubdit Sim Direktorat Regident Korlantas Polri sebelum penugasan ke Kaltim berdasarkan TR Kapolri beberapa hari lalu.

Singgamata sebagai perwira inovatif di manapun penugasannya, terakhir di Kasubdit SIM Diregident Korlantas, Singgamata membuat terobosan aplikasi pembuatan SIM Internasional tanpa perlu hadir ke Satpas Korlantas Polri.

“Inovasi tak perlu datang ke Satpas Korlantas untuk buat SIM Internasional adalah tindak lanjut kebijakan pemerintah dan Kapolri pada era adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran covid-19 di ruang pelayanan publik sekaligus mengantisipasi cluster covid-19 di perkantoran,”ujar Kombes Pol Singgamata waktu launching aplikasi SIM Internasional tersebut.

Kombes Pol Singgamata saat berdinas sebagai Dirlantas Polda Sumbar tahun 2018 memang terlihat serius menekan angka kecelakaan dengan keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Sumbar.

“Pak Singgamata itu mampu membuat macet menahun dan mentradisi terurai,”ujar jurnalis senior Sumbar Gusfen Khairul, Jumat 7 Agustus 2020.

Terbukti selama di Sumbar Kombes Pol Singgamata mampu mengurai macet menahun di Pasar Koto Baru Tanah Datar. Lalu mampu memberikan nyaman arus mudik dan lebaran tahun 2018.

Termasuk mencarikan formula penataan pedagang di fly over kelok sembilan.

“Pak Singgamata itu turun langsung dan mencarikan win-win solution untuk memindahkan pedagang dari bahu jalan di Fly Over, pertimbangan beliau waktu itu, selain kecelakaan juga kelabilan tanah di fly over itu,”ujar Gusfen lagi.

Kini perwira sarat inovasi ini dipercaya Kapolri sebagai Dirlantas Polda Kaltim.

“Kita yakin untuk Kaltim, Pak Singgamata pun akan berinovasi lagi bagi keselamatan dan kenyamanan berlalulintas di Kaltim,”ujar Gusfen.(own)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline