Pemerintahan

Sukses Pariaman 5 WTP, Genus Umar Diganjar Penghargaan dari Menkeu

0
Spread the love

Pariaman,—-Walikota Pariaman Genius Umar mampu menunjukkan kapasitas sebagai pemimpin yang menjadikan clean and clear govermemt nyata di kota yang dipimpinnya.

 

Terbukti lima kali WTP berturut-turut diraih Pemerintah Kota Pariaman atas LKPJ tahun 2015 sampai 2019 penilaian BPK RI.

 

Atas sukses itu Genius Umar diapresiasi atau diganjar penghargaan oleh Menteri Keuangan di acara Rakernas Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara video conference (Vicon) Selasa 22 September 2020 dihadiri kepala kementerian dan lembaga serta gubernur, bupati dan walikota se Indonesia.

 

Rakernas bertemakan Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

 

Opini WTP diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas dasar penilaian kriteria, kepatuhan terhadap peraturan per-UU-an pengelolaan keuangan daerah, kesesuaian penyajian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Keefektifan Sistim Pengendalian Intern (SPI) serta Kecukupan Pengungkapan Materi yang disampaikan dalam laporan keuangan.

 

”Allhamdulillah, dari kriteria itu Pariaman sangat konsisten mmenerapkan sehingga Kota Pariaman berturut-turut mulai sejak LKPD 2015 sampai LKPD 2019 telah memenuhi kriteria dan mendapatkan opini penilaian Wajar Tanpa Pengeculian okeh BPK RI,”ujar Genius Umar di sela-sela Vicon Rakernas tadi.

 

Atas capaian perestasi jajaran pemerintahan di Kota Pariaman, Genius selaku walikota diganjar penghargaan yang diserahkan secara virtual oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di acara Rakernas tersebut.

 

“Ini buah kerja keras, kerja rapi dan bersih dari semua insan pemerintahan di Kota Pariaman, anugerah ini saya terima dan saya desikasikan untuk seluruh ASN se Pemerintahan Pariaman, karena gelar ini tidak didapat tanpa kerja tim yang solid,”ujar Genius Umar didamping pejabat mengelola keuangan Pemko Pariaman Buyung Lapau. (rilis: kominfoprm)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan