Syamsul Bahri Salurkan PIP untuk 50 Siswa SMK 1 Balingka

oleh -159 Dilihat

PASAMAN BARAT– Setelah menyalurkan PIP untuk siswa Sekolah Dasar, pada hari yang sama, Kamis (3/8/2023), anggota komisi II dari fraksi PDI-P DPRD Sumbar melanjutkan penyaluran bantuan pendidikan berasal dari APBN tersebut pada 50 Siswa SMK Negri 1 Koto Balingka Pasaman Barat.

Bantuan PIP yang berasal dari Aspirasi ketua DPR RI Puan Maharani tersebut berhasil diarahkan ke Pasaman Barat karena kegigihan Syansul Bahri melakukan komunikasi pada pimpinan partainya di DPD Sumbar Alex Indra Lukman, dan melanjutkan pada pimpinan pusat yakni ketua DPR RI yang juga dari fraksi partai berlambang banteng tersebut.

Saat penyerahan secara simbolis PIP pada siswa penerima bantuan, Syamsul Bahri juga didampingi kepala sekolah bersangkutan Ramli, S.Pd, MM, di aula gedung tersebut.

Dalam sambutannya Syamsul Bahri menerangkan kalau ia akan terus berjuang untuk pendidikan anak bangsa, generasi penerus pemimpin negri ini di masa mendatang, menggantikan posisi pemimpin saat ini.

“Selagi saya masih dipercaya jadi wakil rakyat di gedung DPRD Sumbar, mewakili pemilihan daerah Pasaman Barat dan Pasaman, saya akan selalu berjuang untuk kepentingan generasi bangsa dan masyarakat secara keseluruhan, termasuk berjuang mendapatkan anggaran pusat melalui komunikasi pada pimpinan partai yakni pak Alex dan bu Puan,”terang Syamsul Bahri.

Dia juga merasa bahagia karena Sebagai ketua DPR RI, Puan Maharani juga sangat memperhatikan Sumatera Barat, terkhusus mengenai bantuan pendidikan, yang disalurkan melalui dana PIP.

“Kita sangat bersyukur pada Tuhan, karena sampai saat ini bu Puan Maharani sangat memberi perhatian pada daerah kita, terkhusus masalah bantuan pendidikan dalam bentuk dana PIP,” tambah Syamsul Bahri.

Sementara itu, salah seorang wali murid Khairul mengatakan, dia dan banyak orang tua sangat terbantu dengan dana PIP yang mereka terima saat ini, karena tidak berfikir lagi dalam pembiayaan pendidikan anak-anak mereka.

“Terimakasih pak Syansul Bahri, sampaikan salam kami sama bu Puan dan pak Alex yang sudah mengarahkan bantuannya ke daerah kita, sehingga kami merasa amat terbantu, dan saya yakin pasti banyak lagi yang menerima bantuan serupa dari beliau,” papar Khairul gembira.

Katanya lagi, mereka sudah berupaya meminta bantuan pada beberapa anggota DPRD Sumbar lainnya, namun gak juga solusi, setelah memberitahukan pada Syamsul Bahri, baru mereka mendapatkan solusinya.

“Meskipun pak Syamsul Bahri hanya menyalurkan bantuan dari bu Puan, namun itu tidak akan mungkin kamin dapatkan tanpa usaha beliau melakukan komunikasi pada pak Alex, sekali lagi terimakasih tak terhingga untuk bu Puan juga untuk pak Alex, moga pak Syamsul Bahri tetap bertahan sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar,” tutupnya bersemangat. (***)