Andre Rosiade Penuhi Janji Pasang Listrik di Kampung Nelayan Surantiah, Pessel

oleh -85 Dilihat

Pessel,—Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menepati janjinya memasangkan aliran listrik untuk Kampung Nelayan Surantiah, Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (13/2/2024). Kampung nelayan di Dusun Remaja, Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera itu sejak sejak zaman kemerdekaan belum teraliri listrik.

Markisman Lelo, seorang nelayan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Andre Rosiade yang datang beberapa bulan lalu dan sekarang benar-benar memghadirkan listrik di rumahnya. “Di sini ada ratusan rumah nelayan yang mungkin sejak kami lahir belum ada lampu listrik. Kalau ada uang, kami harus beli genset,” katanya saat dikunjungi Andre Rosiade.

Tokoh nelayan Lansano Edi Barendo sangat berterima kasih atas perjuangan Andre Rosiade menghadirkan listrik di pemukiman nelayan dekat dermaga Lansano ini. “Terima kasih pak Andre Rosiade. Sejak saya lahir, belum ada listrik di kampung kami. Kalau dulu kami ingin pasang, harus beli tiang sendiri. Jarak cukup jauh dan mahal,” katanya.

Andre Rosiade sengaja datang langsung bersama petugas PLN Pessel untuk memastikan meteran listrik terpasang di rumah-rumah warga kampung nelayan. “Sesuai janji kami pada Desember 2023, kami datang ke sini dan bapak-ibu menyampaikan soal belum ada listrik. Sekarang langsung dipasang meteran listriknya,” kata Anggota Komisi VI DPR ini.

Andre Rosiade menyebutkan, sebagai kader Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto, dia tidak ingin omon-omon saja. Kalau sudah berjanji, ya langsung akan dipasang tanpa menunda-nunda. “Kami tak omon-omon. Bapak-bapak minta pasang listrik. Sekarang sudah terpasang. Tak perlu pasang spanduk. Kami diajarkan Ketum kami untuk menyerap aspirasi dan mengeksekusi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Andre memastikan, kedatangannya sebagai anggota DPR RI yang sedang menjalani masa reses ke daerah pemilihan. “Kami datang dalam rangka reses. Memenuhi janji pasang listrik. Tanpa banyak omon-omon dan janji manis. Gubernur boleh berganti, Bupati Pessel boleh berganti-ganti, tapi yang pasang listrik di Dermaga Lansano namanya Andre Rosiade,” katanya didampingi Manajer ULP PLN Painan Asri.

Asri menambahkan, untuk menyambung listrik ke kampung nelayan itu, mereka membutuhkan sekitar 20 tiang listrik. “Alhamdulillah, atas aspirasi masyarakat nelayan yang disampaikan pak Andre Rosiade, rumah nelayan sudah dipasangi meteran dan teraliri listrik. Kita akan sempurnakan terus dalam beberapa hari ini,” katanya. (*)