Bertemu Arif LIDA, Boiziardi AS: Eksistensi Artis Minang Harus Dijaga

oleh -194 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA, —Boiziardi AS, lawyer yang juga akademisi, yang sekarang berencana maju menjadi calon Anggota DPD RI pada Pemilu Serentak 2024 mendatang dari Dapil Sumbar, ternyata peduli dengan budaya Minang, khususnya pada artis penyanyi Minang.

Boi, demikian panggilan akrab lawyer dari kantor Boiziardi AS & Partner Law Firm ini bertemu dengan artis Minang Arif LIDA, Kamis (27/10/2022) malam, di Obama Cafe Senen Jakarta.

Pertemuan tersebut juga merupakan silaturahmi antar-sesama orang PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman), dimana artis Minang Arif LIDA berasal dari Kasang Kabupaten Padang Pariaman, sama dengan Boiziardi yang berasal dari Kota Pariaman.

“Kita harus memajukan budaya Minang, termasuk melalui lagu dan musik Minang yang telah mendunia. Dan Arif LIDA merupakan salah satu artis penyanyi yang menjadi duta bagi masyarakat Minang, baik nasional maupun internasional,” ujar Boi, yang merupakan Wakil Sekretaris PKDP Kota Padang ini.

Dalam pandangan Boi, masyarakat adat di daerah harus mendapatkan perlindungan dari hal-hal yang bisa menggerus eksistensi mereka.

“Budaya daerah, dan kearifan lokal yang hidup di tengah-tengah masyarakat adat, termasuk lagu dan musik daerah, harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak agar tetap lestari,” tegas alumni Fakultas Hukum Unand ini.

Sebagaimana diketahui, Arif Firman atau lebih dikenal dengan nama Arif LIDA adalah seorang penyanyi dangdut yang berasal dari Minang, dan ia merupakan juara ketiga dalam ajang pencarian penyanyi Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan di Indosiar. Kemudian Arif juga menjadi wakil peserta Indonesia dalam ajang D’Academy Asia.  (Ika)