Bertemu Tokmas Simpangharu, Hidayat Ungkap Bantuan Modal Usaha

oleh -203 Dilihat

Padang,— Anggota DPRD Sumbar Hidayat yang juga Caleg DPRD Sumbar dari Partai Gerindra bertemu tokoh masyarakat (Tokmas) di Simpangharu Padang Timur Kota Padang, Kamis 28/12-2023.

Hidayat yang jurnalis, alumni SMA 6 dan Alumni UNAND ini mengaku bertemu Tomas di Simpangharu hanya sebatas silaturahmi.

“Kita hanya bersilaturahmi, tidak ada kampanye, tak kenal maka tak sayang, warga di sini tahu Pak Hidayat dari baliho dan pemberitaan media saja,”ujar tokoh kunci Simpangharu Yonda Febrianda.

Hidayat bagi masyarakat adalah sosok yang menggeliat ekonomi di kawasan Simpangharu.

“Karena beliau bersama alumni SMA 6 Padang membuat koperasi, dan koperasi itu salah satu usahanya minimarket yang berada di Sisingamaraja Simpangharu,”ujar Yonda.

Hidayat pada silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan emak aktifis di Simpangharu mengaku bahagia karena bisaa bertemu langsung dengan Tomas di tempat dia dan alumni SMA 6 Padang membuka usaha minimarket.

“Saya tersanjung karena bisa berada di tengah tokoh masyarakat, meski saat ini masa kampanye, tapi pertemuan hari ini lebih afdhol rasanya bersilaturahmi,”ujar Hidayat.

Bagi Hidayat Simpangharu ini adalah kawasan Legend Padang, juga jejak perjuangan ada di kawasan ini.

“Saya sangat bangga bisa diterima oleh tokoh dan warga di sini, apalagi kapasitas sebagai Anggota DPRD Sumbar bisa menjemput aspirasi masyarakat di Simpangharu ini,”ujar Hidayat.

Hidayat juga siap menjembatani soal bantuan permodalan bagi pelaku usaha di Simpangharu.

“Tapi tentu tidak permodalan yang memberatkan pelaku usaha kecil dan menengah di sini, kalau memberatkan saya pertama menentang bantuan permodalan usaha dari APBD atau APBN,”ujar Hidayat SS. (***)