Di Padang, Masa Tumpah Ruah Sambut kedatangan Erik Thohir

oleh -48 Dilihat

Padang,—Ribuan massa yang menyemut bersorak riang tatkala Erick Thohir muncul di hadapan merakatc, di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Selasa (20/12).

Massa yang berbaris rapat dan memenuhi lapangan parkir, bersibak, suara kaki menderau serempak. Erick semestinya bisa melangkah tersekat diserbu emak-emak untuk bersalaman. Mereka ada yang histeris.

“Ini Pak Erick itu, baru pertama jumpa,” kata emak-emak.

Erick datang ke Sumbar untuk meresmikan jalur kereta api Sawahlunto ke Muaro Kalaban yang sudah lama tidur panjang. Selain itu berdialog dengan pemain, pelatih, manajemen serta suporter SPFC di PT Semen Padang. Kemudian ke Panorama 1, tikungan ekstrim itu. Erick akan memperbincangkan proyek flay over untuk mengakhiri masalah menahun di sana. Andre Rosiade dari DPRI menjelaskan banyak hal.

Erick datang pada pagi dan disambut di terminal VIP oleh berbagai pihak. Dari Jakarta Erick datang bersama tokoh urang awak Suhardi Halius. Kedatangannya disambut Wagub Sumbar Audy Junaidy, Kapolda Irjen Pol Suharyono, Rektor UNP Prof Ganefri, Rektor Unand Prof Yuliandre, Dirut Semen Indonesia, Dony Arsal, Dirut Semen Padang, Asri Mukhtar serta sejumlah pihak lainnya. Andre Rosiade wakil rakyat itu, memperkenalkan sejumlah yang hadir pada Erick.

Keluar dari ruangan VIP, Erick langsung dielu-elukan massa. Ada ribuan orang ternyata. Menteri BUMN ini berjalan membelah massa yang juga membentangkan berbagai macam spanduk.

“Erick for President”. Tak hanya itu tapi berbagai kata dan kalimat lain yang mendorong ia agar maju dalam pilpres.

“Erick presiden, Erick presiden,” teriak massa. Di antara mereka terbentang beberapa spanduk ucapan selamat datang, seperti juga belasan baliho di berbagai titik kota.

Tak lama benar, Erick bersalaman, foto dan berdialog singkat dengan sejumlah orang. Ia terus melangkag ke mobil bergerak keluar bandara.

Di luar dekat SPBU di jalan ke bandara itu, ribuan massa juga menunggunya. Cahaya blitz kamera berpender-pender. Erick melambai. Menyapa massa. Tentu saja banyak yang memoto dan ambil video.

Seperti di pelataran parkir, di sini massa juga mengelu-elukan pecinta bola ini.

Erick di sini beberapa waktu, lalu melaju lembut di jalan By Pass untuk seterusnya menuju PT Semen Padang. Di sini Erick bertemu pemain sepakbola SPFC. Para pemain bersemangat bersalaman. Ratusan orang menunggu di sini.

Selanjutnya Menteri Erick terus ke Panorama 1 lalu meluncur ka Sawahlunto. *