DPW PKS Sumbar Gelar “Nobar Calon Presiden 2024

oleh -173 Dilihat

Padang—DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat menggelar ‘nonton bareng’ menyemarakkan Pengumuman Hasil Keputusan Rapat Majelis Syuro PKS, Kamis (23/2/2023). Kegiatan yang berlangsung di ruang pleno kantor DPTW PKS Sumatera Barat, Jalan Adinegoro, 47, Padang, itu dihadiri oleh pengurus DPW PKS Sumbar. Sejumlah unsur ormas Islam dan tokoh masyarakat Sumatera Barat juga hadir sebagai undangan dalam acara sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini diangkat guna mensosialisasikan keputusan dukungan PKS terhadap bakal calon presiden, menyambut tahun politik 2024 yang sudah di depan mata. Dalam kesempatan tersebut Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa PKS secara bulat memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi, Lc.MA., mengatakan bahwa penguman ini merpakan hal yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Namun PKS baru mengumumkan sekarang karena ada sejumlah mekanisme yang harus dijalani oleh partai.

“Memang di PKS ada sejumlah mekanisme dalam mengambil keputusan. Mulai dari Majelis Syuro kemaren membuat tim, yang kemudian berkomunikasi dengan berbagai pihak seperti partai politik. Hasilnya disampaikan kembali kepada Majelis Syuro, yang kemudian sampai pada tahap akhir yaitu Keputusan Majelis Syuro terkait calon presiden,” terang Ulyadi.

Ia berharap keputusan ini adalah yang terbaik untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Kita berharap inilah keputusan yang terbaik untuk masyarakat. Mudah-mudahan nantinya bisa menang, dan bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menguntungkan bagi masyarakat, InsyaAllah,” imbuhnya.