Emas ke-11 Sumbar Dipersembahkan Sepak Takraw

oleh -575 Dilihat

Pekanbaru -Sumatera Barat kembali menambah perbendaharaan medali di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023, Riau.

Sumbangan medali itu berasal dari cabang olahraga Sepak Takraw.

Pada partai final Double Tim Putra yang berlangsung di Hall Bandar Serai, Pekanbaru, Selasa (7/11/2023), Tim Sumbar memang dramatis 2-1 atas Kepulauan Riau.

Sementara untuk Double Tim Putri Sumbar meraih medali perak.

Kepastian medali emas dari salah satu Cabor andalan Sumbar ini di dapat dengan tidak mudah. Sejak grup pertama pertandingan berlangsung sengit.

Pada grup pertama Sumbar unggul 2-0, sementara pada grup kedua kalah 1-2. Beruntung pada paketan ketiga mampu mengamankan kemenangan dengan skor identik, 2-1.

Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan yang menyaksikan langsung momen kemenangan tim Sumbar mengaku terharu dengan semangat juang dan mentalitas atlet Takraw Sumbar.

“Kita sakit dengan perjuangan dan mentalitas pemain. Kita ucapkan selamat dan terimakasih telah memberikan hasil terbaik pada nomor ini” ungkap Ompa, sapaan karib Ronny Pahlawan.

Pelatih Sumbar Syahril Bais mengaku bersyukur anak asuhannya mampu mengatasi Kepri di final.

Ia mengatakan, pertemuan dengan Kepri sudah kali yang kedua. Sebelumnya di babak penyisihan grup, Sumbar juga mampu mengalahkan Kepri dengan skor yang sama, 2-1.

Ia mengatakan, perjuangan pemain pada laga final dan akhirnya memastikan medali emas sangat luar biasa.

“Kejar-kejar poin berlangsung selama babak ketiga. Beruntung kita bisa menutup pertandingan dengan kemenangan,” pungkasnya. (HMS)