HeadlineHot News

Franki Bawa Tabungan Gas Bocor, Selamatkan Satu Kampung dari kebakaran

0
Franki jadi hero kampung Air Mati dirawat setelah tabungan gas meledak saat dilarikan ke luar, satu kampung terhidar dari musibah kebakaran hebat, Senin 23/5-2022. (dok)
Spread the love

Solok, — Kampung Air Mati Senin siang kemarin nyaris membara, beruntung aksi nekat Yendres atau lebih dikenal dengan panggilan Franki selamatkan satu kampung dari kebakaran hebat.

Franki membawa lari keluar tabungan gas bocor di rumahnya, sampai di luar naas tabungan gas elpiji 3 kilo itu meledak menyabar tubuh Franki.

Franki hanya buruh SPSI, tapi karena aksi heoiknyalah kebakaran besar di Kampung Air Mati Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok terselamatkan, Senin 23/5-2022 siang.

Franki saat mencium bau gas elpiji di dapur rumahnya, dia tak pikir panjang lagi, nekat membawa keluar gas itu,

Aksinya pun berakibat fatal tabung gas ditangan Franki itu meledak di luar rumah dan menyembar sekujur tubuhnya, Franki dilarikan ke RST Solok.

“Sungguh heroik aksinya, tanpa pak Franki kampung Air Mati  Senin siang kemarin mungkin sudah ludes terbakar, ” ujar Ketua Pemuda Air Mati Agusram Uncu, Selasa 24 Mei 2022.

Tanpa aksi melarikan keluar tabungan gas, kata Uncu tabung itu pasti meledak di dalam dan menyambar rumah, sebentar saja kampung ini membara karena perumahan di sini banyak dari kayu, apalagi cuaca saat kemarin itu panas terik.

Tak hanya itu banyak warga di daerah itu melakukan aksi peduli untuk pengobatan Franki.

“Kami sangat berterima kasih kepada Franki dia rela berkorban untuk menghindari kejadian fatal di Kampung Air Mati ini,” ujar Edi Ceng, Ketua RT setempat didampingi Ketua Lemuda Agusram Uncu.(rian)

Facebook Comments Box

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Headline