Hanura Sumbar Targetkan Kursi Disemua Dapil

oleh -146 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

PADANG–Setelah melakukan berbagai seleksi yang diawali dengan penjaringan bakal calon legislatif, Partai Hanura Sumbar mendaftarkan para caleg-nya ke KPU Provinsi Sumatera Barat, Jumat (12/5/2023).

Partai yang dipimpin Osman Sapta Odang untuk tingkat nasional, untuk tingkat Sumatera Barat Ketuanya H.Zalfadri ST MM, Sekretaris Sondri Dt Kayo, serta Ketua BAPILU Febri Naldi, SH, mengatakan memiliki target minimal 1 kursi setia daerah pemilihan (Dapil) untuk mengisi DPRD Provinsi, termasuk juga DPR RI.

Sesuai dengan arahan ketua umum Hanura, fungsionaris,pengurus dan kader partai harus bekerja untuk daerah, terutama jika terpilih menjadi wakil rakyat dalam pemilu 2024 mendatang.

“Jika daerah makmur, Indonesia juga pasti akan makmur, maka mari kita mulai untuk pengabdian dari hati nurani kita, untuk hati nurani rakyat,” tutur Zalfadri.

Ia juga meminta, agar para caleg jangan pernah memanfaatkan masyarakat, tapi harus berpihak pada masyarakat, karena Hanura hadir dari masyarakat untuk rakyat Indonesia.

“Kita tidak sama dengan yang lain, hanya memanfaatkan masyarakat dikala pemilu, kita tetap ada untuk rakyat baik sebelum pemilu, maupun setelah pemilu, kita mengabdi untuk rakyat, karena kita bagian dari rakyat, pakai hati nurani agar tidak lupa akan janji,” tambahnya.

Ketika ditanya upaya apa yang akan dilakukan dalam meraih kursi dalam setiap Dapil, dengan tegas pula Ketua BAPILU Febri Naldi atau kerap dipanggil Ronal Combo mengatakan, selalu dekat dengan masyarakat dalam meraih hatinya.

“Kita semua harus dekat dengan masyarakat, pergunakan hati nurani, untuk merengkuh hati masyarakat, sehingga mereka simpatik dan menjadi bagian dari kita, untuk selanjutnya memilih kader partai mewakili rakyat di legislatif kelak,” papar Febri Naldi.

Dia juga menegaskan, caleg Hanura saat ini merupakan tokoh masyarakat, adat dan agama, serta tokoh muda, yang selama ini telah berbuat dan berada di tengah-tengah perjuangan rakyat.

“Kita memilih caleg yang sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat, bukan hanya sekedar caleg biasa, karena ini sangat penting jika ia duduk kelak di legislatif,” tambahnya.

Meskipun hanya beberapa pengurus dan caleg saja yang mendaftar ke KPU Sumbar, namun gezahnya cukup tampak, karena dalam menyampaikan apa tujuan di media Center KPU, lengkap dengan atribut baik bendera merah putih maupun pataka partai.

“Kami tidak mau eforia membawa banya kader, karena bisa membuat macetmacet, sehingga masyarakat lain terganggu, karena kita ada untuk membuat masyarakat terbantu bukan untuk terganggu,” tutup sekretaris Hanura Sondri.(****)