Jadi Idola kawula Muda, Dukungan Ganjar For Presiden Terus Mengalir Di Ranah Minang

oleh -220 Dilihat

Padang, — Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mengalir di ranah Minang. Bahkan kalangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Sumbar siap berjuangkan memenangkan Ganjar menjadi Presiden 2024-2029.

Seorang Presiden BEM di sebuah perguruan tinggi di Sumbar, Muhammad Fajri mengaku bahwa kalangan mahasiswa di Sumbar banyak yang mengidolakan Ganjar Pranowo.

Hebatnya lagi, empat presiden mahasiswa di Sumbar berada di barisan Orang Muda Ganjar. Mereka telah berikhtiar terjun ke pemilih akar rumpun menyampaikan salam kemenangan dari Ganjar Pranowo.

“Pak H Ganjar Pranowo itu diidolakan anak muda dan kaum milenial di Sumbar. Kalau tidak, mana mungkin empat presiden mahasiswa ada di barisan Orang Muda Ganjar Sumbar,” ujar sang aktifis mahasiswa Sumbar, Muhammad Fajri..

Menurut Fajri peluang suara Ganjar pada Pilpres di Sumbar potensinya sangat besar. Kondisi ini dinilainya jauh berbeda saat pilpres 2019, dimana suara Jokowi hanya 13 persen dan kalah telak dari Prabowo

“Ketika anak muda dan mahasiswa bergerak, Insya Allah suara signifikan pada Pilpres 2024 untuk Pak Ganjar pada Pilpres 2024. Bahkan mungkin akan mengimbangi suara capres lainnya,” ujar Fajri yang juga Korwil Orang Muda Ganjar Sumbar dan pernah podcast di chanel youtube @NgopiToad beberapa bulan lalu.

Kata Fajri, anak muda dukung Ganjar karena jelas ada komitmen Ganjar Pranowo terhadap pemuda dan mahasiswa pada visi dan misi dan programnya. Apalagi Ganjar juga dinilai sebagai penganut Islam yang taat.

“Dulu memang sulit menang siapa saja calon diusul Parpol PDI Perjuangan, tapi untuk 2024 Pak Ganjar potensi suaranya besar di sini,” ujar Fajri.

Selain itu kata Fajri, Ganjar Pranowo sosok komplek, Ganjar sosialis sekaligus religius.

“Sosok seperti ini yang diinginkan pemilih Sumbar, apalagi Pak Ganjar Pranowo punya konsep kenegaraan dan kepemudaan jelas dan tegas,” ujar Fajri.

Hal yang sama juga diungkapkan Desta Prayudha, pengurus BEM di sebuah perguruan tinggi di Padang. Baginya, Ganjar adalah sosok yang tepat menggantikan Jokowi sebagai presiden 2024-2029.

“Sosok kenegarawanan Pak Ganjar, patut diacungkan jempol. Orangnya tegas, tapi tidak emosional. Kecerdasan, kejujytan dan religius juga jadi faktor utama dalam memimpin bangsa ini,” pungkasnya.

(***)