Ketua MDI Sumbar Nilai Ganjar Sosok yang Tepat jadi Presiden Indonesia

oleh -73 Dilihat

PADANG, — Calon presiden (Capres) yang diusung PDI-P, Ganjar Pranowo makin mengukuhkan dirinya sebagai capres terkuat dan terpopuler. Buktinya, dukungan untuk menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia terus mengalir termasuk dari kalangan ulama di Sumbar.

Ketua organisasi Islam, Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumatera Barat, H. Zainal MS, SH menyatakan siap mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Pilpres 2024 nanti.

Zainal menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mempunyai toleransi yang tinggi dan humanis sehingga sangat tepat menjadi pemimpin Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

“Menurut saya, pemimpin Indonesia yang tepat saat ini adalah pemimpin yang punya toleransi dan berjiwa humanis. Sebab dengan toleransi itulah tercipta sebuah keharmonisan dalam bernegara. Nah, sepertinya menurut saya jiwa itu ada pada sosok Ganjar Pranowo,” kata Zainal.

Kemudian lanjut Zainal, yang tak kalah penting adalah kehidupan rumah tangga Ganjar Pranowo berjalan baik dan harmonis.

“Seorang pemimpin adalah panutan bagi rakyatnya. Apabila pemimpin itu baik, maka Inshaallah rakyatnya juga akan meniru kebaikan dari pemimpin tersebut,” ucap Zainal.

Selanjutnya kata Zainal, Ganjar Pranowo sosok pemimpin yang Low Profil, tidak suka kehidupan yang megah dan kepemimpinannya mulai menapak dari bawah tentunya Ganjar Pranowo sudah sangat paham bagaimana cara memimpin sebuah negeri.

“Jadi dengan segala kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo itu, saya yakin sekali beliau sangat tepat untuk memimpin Indonesia dimasa depan. Semoga Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024 nanti dan beliau menjadi pemimpin kita bersama, Aamiin,” harap Zainal.(ms/*/ald)