Konsolidasi Bacaleg dan Siap Menangkan Anies Baswrdan, Digelar Partai Ummat

oleh -163 Dilihat

Padang,— Siang tadi Mahkamah Konstitusi putuskan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka tetap. Artinya apa domain kuasa rakyat lebih kedepan ketimbang kekuasaan elite politik pada pemilu 2024 dipertahankan oleh lembaga yang berfungsi menjaga kesahihan konstitusi  negara dari pelesatan

Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak permohonan Para Pemohon keseluruhan pada sidang perkara gugatan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu), dan sistem pemilu proporsional terbuka adalah konstitusionil, Kamis 15/6-2023 di Ruang Sidang Utama MK RI di Gedung MK Jakarta Pusat.

Atas putusan itu dan sepertiny sudah kehendak Allah SWT, Jumat siang besok Ketua Umum DPP Partai Ummat ke Padang menggelar syukuran atas tetapnya proporsional terbuka pada Pemilu 2024.

Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), H. Taslim Chaniago mengatakan besok Ketum DPP Partai Ummat dan rombongan ke Padang.

“Kita menggelar syukuran atas putusan MK yang menetapkan sistem pemilu proporsional terbuka, sistem ini adalah ghirohnya rakyat berdemokrasi,” ujar Taslim pada wartawan.

Partai Ummat bersama Ketua Umum nya besok lmenggelar konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Konsolidasi digelar bersama Ketua Umum DPP Partai Ummat, Dr. Ing. H. Ridho Rahmadi, S.Kom. M.Si. serta Tim Badan Pemenangan Pemilu nasional, wilayah dan daerah,” ujar Taslim Chaniago didampingi Wakil Ketua Citra Mustika Ayu Kardinal dan Wakil Sekretaris Nandin Dt. Rajo Nan Panjang, di Padang, Kamis siang.

Taslim Chaniago yang merupakan Anggota DPR RI Periode 2009-2014 itu menambahkan, konsolidasi bertujuan untuk membangun komitmen bersama. Juga, menyamakan visi untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Walau kita sesama Bacaleg sudah memiliki komitmen tentang apa pun sistem pemilu. Namun, dengan adanya kepastian hukum ini, juga makin menggairahkan para politisi Partai Ummat untuk menyongsong Pemilu 2024,” ujar Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini.

Citra Kardinal menegaskan, Sumatera Barat merupakan barometer kemenangan Partai Ummat secara nasional. Untuk itu, berbagai strategi pemenangan terus dilakukan Partai Ummat Sumbar.

“Semenjak disahkan sebagai peserta pemilu, Partai Ummat terus melakukan konsolidasi. Namun, sekarang tentu semakin intensif lagi,” ujarnya.

Partai Ummat menurut Taslim menghadapi pemilu 2024 perjuangannya pasti dan tegas yakni lawan kezaliman, tegakan keadilan.

“Satu lagi menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pemilu 2024, itu putusan nasional Partai Ummat,” ujar Taslim. (***)