Lakukan Buka Puasa Bersama dan Fungsionaris Partai Golkar, ini Kata Iqra Chissa

oleh -143 Dilihat

PADANG,—Pengurus dan fungsionaris Golkar Kota Padang melakukan buka puasa bersama, sekaligus menyantuni anak yatim yang dihadiri langsung ketua Muhammad Iqra Chissa Putra,dan sekretaris Zulhardi Z. Latif yang mengambil lokasi kediaman fungsionaris Partai Golkar Ii Apriyatna yang juga ketua Bapera Sumatera Barat.

Sebelum acara berbuka puasa, terlebih dahulu diisi dengan ceramah agama yang disampaikan seorang ustad, dengan mengkaji perjuangan dalam meraih kemenangan, untuk kepentingan orang banyak.

“Allah SWT mengatakan dalam Al Qur’an bahwa tidak akan berubah nasib seorang kaum, jika ia tidak merubahnya sendiri, sama dengan negara ini tidak akan berubah tanpa usaha perubahan dari masyarakatnya, termasuk kader golkar kota Padang,” ulas ceramah ustadz.

Acara buka puasa bersama pengurus dan fungsionaris Partai Golkar juga dihadiri RW, RT, serta masyarakat Pengambiran Permai dan masyarakat sekitarnya.

Dari sejak pukul 17.00 Wib, sudah tanpak masyarakat dan anak yatim mendatangi kediaman II Apriyatna, yang merupakan lokasi tempat berbuka puasa bersama tersebut.

Acara buka puasa sembari menyantuni anak yatim bukan hanya tahun ini, tetapi setiap bulan Ramadhan Ii Apriyatna selalu membuka rumahnya untuk berbuka bersama anak yatim, agar bisa merasakan kebahagiaan dalam menghadapi lebaran.

“Kita harus membuat mereka bahagia, karena menyantuni anak yatim perintah dalam Al Qur’an, sehingga kita wajib untuk melakukannya,” tutur Ii Apriyatna yang merupakan bakal calon legislatif (Bacaleg) dapil 4 kota Padang, Jumat (14/4/2023).

Apriyatna juga mengatakan, setiap kegiatan yang menyangkut kebaikan umat dan kepentingan orang banyak, dirinya tetap mendapatkan dukungan dari istri dan anak-anak, serta keluarga lainnya.

Sekaitan dengan acara buka puas bersama penguris dan fungsional partai Golkar, ketua Iqra Chissa mengatakan, sangat bahagia bisa bersama-sama dengan kader dalam menyantuni anak yatim.

“Terimakasih pada bang Apriyatna yang sudah memberikan waktu serta tempat untuk bisa berkumpul bersama menjalin silaturahmi, sembari menebar kebaikan menyantuni anak yatim, dan ini harus dipertahankan, merupakan bukti kalau Golkar memang berbuat untuk rakyat, karena suara Golkar adalah suara rakyat,” Tutur Iqra Chissa.

Hal senada juga disampaikan sekretaris Zulhardi Z. Latif yang sudah 2 priode duduk di DPRD Kota Padang, dimana sebagai kader wajib mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

Acara buka puasa bersama berjalan tertib dan penuh kebahagiaan, ditutup dengan pemberian bingkisan untuk anak yatim.(***)