Musda Muhammadiyah Payakumbuh dihadiri Bakal Calon DPD RI Ustadz H. Jelita Donal LC

oleh -249 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Payakumbuh,— Ada hal beda di gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh, Senin 6/3-2023.

Ada undangan spesial yaitu H Jelita Donal LC lebih dikenal umat Islam Sumbar Buya Jel Fathullah.

Jel Fatullah LC saat ini berstatus Balon DPD RI lolos verifikasi faktual KPU Sumbar, alias menunggu pendaftaran dan penetapan menjadi Calon DPD RI.

“Allhamdulillah bisa berinteraksi dengan massa Muhammadiyah yang merupakan Ormas Islam terbesar di Payakumbuh, dan tidak canggung karena saya juga bagian dari keluarga besar Muhammadiyah, apalagi hadir bersama jajaran Pengurus PWM Muhammadiyah,” ujar Ust Jelita Donal.

H Jelita Donal atau lebih dikenal umat Islam dengan sapaan Ust Jel Fatullah, merupakan Ketua Perguruan Silat Tapak Suci Muhammadiyah Wilayah Sumbar memberikan ucapan selamat kepada Ustadz Irwandi Nasir sebagai Ketua PDM Muhammadiyah dan Ibu Ketua Aisiyah terpilih.

“Insya Allah amanah diberikan warga Muhammadiyah Payakumbuh pada sosok yang tepat, yaitu Ust Irwandi Nazir, semoga sukses mewujudkan tema Musda yang ke 2 ini yaitu Muhammadiyah Berperan Memajukan Kota Payakumbuh dan mencerahkan ummat,” ujar Jel Fatullah.

Tentu, kata Ust Jel Fatullah dengan mewujudkan beberapa langkah di antaranya:

1. Meningkatkan konsolidasi diinternal Muhammadiyah.

2. Kolaborasi dengan seluruh elemen kepengurusan Muhammadiyah dan Aisiyah tak kalah penting membangun komunikasi yang efektif dengan pihak external sesuai arahan Prof. Dr. Zaim Rais (Ketua Pendidikan Wilayah).

Secara Khusus Ustadz Jel Fatullah sebagai pimpinan wilayah Tapak Suci Muhammadiyah Sumbar meminta pengurus terpilih memberikan perhatian kepada Tapak Suci dan Ortom Muhammadiyah lainnya, telebih Kota Payakumbuh diwacanakan sebagai tempat Kejurnas Tingkat Remaha Tapak Suci se-Indonesia pada Bulan Juli 2023.

“Insya Allah kita persamai agenda besar ini dengan Bismillahorrahmanirrahim,” ujar Ust Jelita Donal LC. (mf)