PKS Sumbar Kerap Dihujani Kritik Andre Rosiade, Rahmat Saleh : Itulah Politik Kita Hari Ini

oleh -152 Dilihat

Padang,— Kerap dihujani kritik oleh Andre Rosiade terhadap PKS dan Gubernur Buya Mahyeldi ditanggapi santai oleh Rahmat Saleh selaku Sekretaris DPW PKS Sumbar.

Rahmat Saleh menanggapi bahwa Sumbar ini butuh kerjasama, bukan kritik membabi-buta saja.

“Andre Rosiade sebagai legislator asal Sumbar juga diharapkan membantu substansi masalah di Sumatera Barat. Daerah kita ini butuh kerjasama semua stakeholder, termasuk dari pak Andre Rosiade sebagai legislator asal Sumbar,”ujar Rahmat Saleh Selasa 20/6-2023 di Padang.

Sistem pemerintahan saat ini kata H Rahmat Saleh dibuat berlapis dari pusat hingga daerah, agar semua lini bisa kerja bareng.

“Bukan hebat sendiri lalu kalau yang masalah punya orang lain,” ujar Rahmat Saleh.

Selain itu Anggota DPRD Sumbar ini menanggapi bahwa sekalipun Andre Rosiade kerap menyerang kritikan terhadap PKS, tidak melupakan begitu akrabnya pertemanan PKS-Gerindra sebelum Prabowo masuk Kabinet.

“Ya dulu kita begitu bersahabat, Sumbar basis Prabowo dua kali pemilu presiden, karena PKS jadi temannya Gerindra. Sejak Pak Prabowo jadi menteri, Gerindra kayaknya lupa kita pernah temenan,” ujar Rahmat Saleh yang juga maju DPR RI Dapil Sumbar 1.

Menurut Rahmat Saleh itulah politik hari ini, begitu kentara inkonsistensi kita pertontonkan kepada masyarakat.

“Kemarin kawan, lalu dijadikan lawan. Seharusnya kita berikan panutan politik yang baik kepada masyarakat kita,” ujar Rahmat Saleh.(***)