Ratusan Milenial Sumbar Deklarasi Basamo Ganjar Pranowo For Presiden

oleh -194 Dilihat

PADANG, — Sekitar 200 an generasi milenial di Sumbar, mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pilpres 2024 nanti

Pengucapan deklarasi Milenial Sumbar Basamo Ganjar tersebut, diadakan di salah satu hotel yang ada di kawasan By pass Padang, Minggu (17/9/2023).

“Peserta yang hadir pada deklarasi dukung Ganjar Pranowo jadi Capres pada pilpres 2024 ini berasal dari para mahasiswa-mahasiswi dan generasi muda yang ada di sejumlah kampus di Sumbar. Kami sepakat dukung Ganjar Pranowo, karena kami nilai sebagai sosok yang tepat memimpin Indonesia” kata Ketua Milenial Sumbar Basamo Ganjar, Mahmuddin S.Sos di sela-sela kegiatan deklarasi itu.

Dengan keberadaan Milenial Sumbar Basamo Ganjar dan ditambah dengan adanya deklarasi ini, Mahmuddin menyebutkan, akan brgerak mensosialisasikan langsung kepada masyarakat bagaimana sosok dan sifat Ganjar Pranowo termasuk melalui berbagai media sosial (medsos).

“Kami melihat, sosok Pak Ganjar ini layak jadi Presiden Indonesia, dan kami dari Milenial Sumbar Basamo Ganjar siap jadi garda terdepan untuk memenangkan Capres ini pada pilpres 2024,” tukas Mahmuddin.

Ditanya apakah dengan deklarasi ini saja gerakan yang dilakukan Milenial Sumbar Basamo Ganjar? Mahmuddin menjawab, bukan itu saja, ada sejumlah program lain yang akan dilakukan kedepannya.

“Upaya pemenangan Ganjar for President ini, akan terus kami lakukan, dan pertemuan serupa ini, tapi akan terus kami lakukan secara berkelanjutan,” kata Mahmuddin.

Di sisi lain, sebelum deklarasi diucapkan secara bersama, peserta lebih dulu disuguhi pemutaran video yang mengisahkan perjalanan karir Ganjar Pranowo mulai dari pendidikan SD hingga perguruan tinggi, sampai perjalanan politiknya menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Setelah itu, diakhiri dengan pengucapan isi deklarasi yang dipandu oleh Mahmuddin dan diikuti seluruh pesert yang hadir.

Isi dari deklarasi itu membuat beberapa poin yang intinya mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI nanti.

Sementara itu, Yunas, salah satu peserta yang ikut dalam deklarasi ini mengaku mengenal sosok Ganjar Pranowo dari media, karena itu dengan deklarasi ini tentunya akan membuatnya bisa mengetahui lebih banyak tentang Ganjar Pranowo. Karena, sosok Ganjar saat ini sudah jadi perbincangan masyarakat.

“Hal lainnya yang membuat saya ikut deklarasi ini karena Pak Ganjar didukung oleh PDIP, yang sukses mengantarkan Pak Joko Widodo menjadi Presiden RI dua periode,” kata Yunas. (ms/*/ald)