Sosok Anies Baswedan di Mata Generasi Milenial

oleh -32 Dilihat

Padang,— Desak Anies di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Tanah Datar 3 Januari 2023 terus jadi pembicaraan publik.

Satu dari banyak pembicaraan orang terhadap Desak Anies itu adalah host atau presenter nya siapa…?

Tak perlu lama menunggu jawaban, sosok milenial yang jadi host Desak Anies di Tanah Datar itu, ternyata sosok yang tidak asing lagi bagi publik Sumbar, Ibrahim Irwan Prayitno, dia putra dari Gubernur Sumbar 2 periode (2010-2021) Prof Irwan Prayitno dan Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina.

“Narasumber yang berani di desak oleh pemuda pemudi dan masyarakatnya. Insya Allah, juga audience beragam, emang sih konsep Desak Anies itu untuk Gen Z, tapi di Cindua Mato kemarin penikmatnya beragam generasi,”ujar Ibrahim, Sabtu 6/1-2024 kepada wartawan di Padang.

Tapi, Ibrahim memang tak sembarangan milenial, dia juga pengurus dari organisasi milenial yang diisi talenta muda hebat dan cerdas, Ibrahim mampu menjaga ritme dari Desak Anies yang tiga segmen itu.

Ibrahim memecah kebuntuan dengan menyapa Capres Anies Baswedan dan menyebut Desak Anies di Batusangkar pertama di gelar di Sumbar ternyata berdinamika dan punya tantangan.

“Apak Anies menjawab dengan santai bahwa seberat apa tantangan Desak Anies di Batusangkar ini, tetap lebih berat tantangan keluarga Indonesia, ibu-ibu yang mikirkan ekonomi rumah tangga, lebih berat tantangan anak muda yang mikirkan habis kuliah dapat kerja atau tidak, dan soal lain dari bangsa besar ini,”ujar Ibrahim mengulas lagi.

Ibrahim yang menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar I asal PKS semakin terkesima terhadap tanggapan dan jawaban Anies Baswedan yang diluar pikiran dia maupun audience sendiri.

“Apak Anies adalah tokoh yang sangat humble, beliau guru besar, beliau pendidik, tapi jauh dari kesombongan intelektual. Apak Anies ternyata bersedia untuk berdiskusi dan berdialog dengan siapapun. Terbukti dari kegiatan Desak Anies yang sudah dilaksanakan berkali-kali oleh Ubah Bareng,”ujar Ibrahim Irwan Prayitno.(***)