Syafrizal Ucok Komit Perjuangkan Infrastruktur dan Pemberdayaan untuk Pesisir Selatan 

oleh -219 Dilihat

Air Haji, — Tokoh-tokoh Pemuda di Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti (Pessel) sangat berharap Drs. H. Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar dan dapat berbuat lebih banyak untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan kedepan.

“Jujur saja banyak Anggota DPRD yang tidak peduli lagi dengan konstituen jika sudah terpilih. Kami yakin sosok Syafrizal Ucok tidak seperti itu, karena telah terbukti sejak jadi Wakil Bupati sampai sekarang selalu peduli dengan Pesisir Selatan,” kata Robi, salah seorang pemuda Air Haji, dalam pertemuan silaturrahmi dengan Syafrizal Ucok di Sungai Sirah, Linggo Sari Baganti, Jum’at (30/6/2023).

Menurut Robi, masih banyak harapan masyarakat yang harus diperjuangkan jika Syafrizal Ucok terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar. Infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan dan irigasi masih sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah.

Jika diharapkan dana APBD Pesisir Selatan, kata Robi, tentu tidak akan sanggup mewujudkan infrastruktur itu dalam waktu singkat. Karena itulah peran wakil rakyat di tingkat provinsi sangat diharapkan. “Pak Syafrizal Ucok kami lihat merupakan sosok yang pas untuk berjuang di DPRD Provinsi Sumbar, karena itu kami sepakat menggalang dukungan suara dari Linggo Sari Baganti,” kata Robi, yang diamimi oleh Hen dan Jhon Subang.

Meski pun ada beberapa Caleg DPRD Sumbar yang merupakan putra daerah dari Kecamatan Linggo Sari Baganti, namun semangat Robi, Hen, Jhon Subang dan kawan-kawan tidak kendor untuk menggalang suara untuk Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah yang diusung Partai Golkar ini.

Silaturrahmi pemuda Air Haji dan Caleg DPRD Sumbar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah digelar di kediaman Jhon Subang di Sungai Sirah, diisi dengan paparan program dan tanya jawab. “Kami maju sebagai Anggota DPRD Sumbar ini adalah langkah untuk menyempurnakan pengabdian kepada kampung halaman,” kata Syafrizal Ucok, Wabup Pesisir Selatan periode 2005-2010 ini.

Secara karir di ASN, Syafrizal Ucok telah menyelesaikan pengabdian 40 tahun dengan pangkat tertinggi IV-e. Begitu juga jabatan politik sudah diperolehnya dengan menjadi Wakil Bupati, dan dipercaya pula menjadi Pj Bupati di Kepulauan Mentawai dan Dharmasraya.

“Kami secara karir dan ekonomi Alhamdulillah sudah dicukupkan Allah SWT. Namun seusai pensiun dari ASN, kami diharapkan oleh tokoh-tokoh masyarakat untuk menyempurnakan pengabdian dengan menjadi wakil rakyat. Karena itulah kami jalani Caleg ini dengan Bismillah,” kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Ketua KAN Painan.

Jika diamanahkan masyarakat Pesisir Selatan dan Mentawai menjadi wakil rakyat Sumbar, Syafrizal Ucok bertekad memperjuangkan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama petani dan nelayan. Selain itu mendorong kegiatan-kegiatan ekonomi masyarakat yang berada di kawasan wisata. (*)