Tanpa Menunggu Waktu, Syamsul Bahri Langsung Sambangi Konstituen 

oleh -178 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

PASAMAN BARAT– Sebagai wakil rakyat yang bisa dipercaya konstituen, Syamsul Bahri anggota komisi II DPRD Sumbar dari fraksi PDI-P daerah pemilihan Pasaman – Pasaman Barat, tampaknya tidak pernah menunda – nunda waktu dalam menemui pemilihnya.

Hal tersebut ia buktikan dengan langsung turun pada masa reses hari pertama, Rabu (1/3/2023), ke Jorong Giri Maju, Nagari Giri Maju, Kecamatan Luhak Nandua Pasaman Barat.

Tujuan Syamsul Bahri lain tidak hanya untuk menjaring aspirasi masyarakat dan akan diperjuangkan dalam anggaran Provinsi Sumatera Barat.

Sewaktu menemukan masyarakat Syamsul Bahri menerima beberapa keluhan, diantaranya jalan usaha tani dan jalan lingkung yang sangat sangat parah atau tidak layak, dan butuh perhatian semua pihak.

“Ini butuh komitmen kita semua termasuk stakeholder, untuk membangun Inprastruktur dan Sarana pertanian di Nagari Giri Maju Pasbar,” tegas Syamsul Bahri.

Dia juga menambahkan di hadapan Pj wali Nagari Giri Maju,Ratna agar jangan pernah bosan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, khususnya menyangkut peningkatan perekonomian, termasuk jalan dan jembatan, serta usaha produktif lainnya.

“Ini ada juga anggota DPRD Pasbar Fraksi PDIP bapak Dedi Lesmana, yang bisa juga memperjuangkan pada tingkat kabupaten, dan saya akan berjuang di tingkat provinsi, kolaborasi kita Inshaa Allah akan biasa mewujutkan pembangunan yang berkesenambungan,” tambah Syamsul Bahri.

Kesiapan Syamsul Bahri dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pemilihannya tersebut mendapat respon positif masyarakat, karena Pj wali nagari Ratna yang mewakili masyarakat sangat sumringah dan bahagia bahkan berterimakasih pada wakil rakyat asal daerah mereka itu.

“Kami sangat berterimakasih pada pak Syamsul Bahri yang sangat respon terhadap keluhan masyarakat, dan penduli peningkatan perekonomian masyarakatnya, terbukti dengan sikap optimistis beliau siap memperjuangkan di tingkat provinsi,” ucap Ratna.

Hal senada juga disampaikan Dedi Lesmana, dimana Syamsul Bahri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, asal pemilihan Pasman-pasaman Barat dari fraksi PDI-P tidak pernah merasa lelah untuk menyambangi masyarakatnya.

“Sejak awal dilantik jadi anggota DPRD Sumbar pak Syamsul Bahri memang gak pernah berhenti turun ke lapangan, guna menjemput dan menghimpun aspirasi masyarakat, beliau sangat bertanggung jawab atas sumpah jabatannya,” tegas Dedi Lesmana.

Perbuatannya tersebut langsung disambut hangat semua hadirin, dengan cara bertepuk tangan riuh, bahkan ada yang berdiri sambil berteriak “hidup pak Syamsul Bahri,” menandakan kunjungannya sangat ditunggu.

Usai mengunjungi daerah tersebut, Syamsul Bahri akan melihat dan menjaring aspirasi di nagari lainnya, agar masyarakat bisa diperjuangkan untuk mendapat haknya dalam merasakan pembangunan.(***)