Taslim Chaniago Caleg DPR RI Partai Ummat Dapil Sumbar I

oleh -141 Dilihat

Padang, — Ketua DPW Partai Ummat Sumatra Barat (Sumbar) Taslim Chaniago menjadi satu dari 580 Caleg DPR RI didaftarkan DPP Partai Ummat ke KPU RI, Jumat 12/5-2023.

Taslim Chaniago bukan sosok asing di dunia politik dan pergerakan, pernah menjadi Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar) dan DPR RI periode 2009-2014, bahkan Taslim kini termasuk pengurus inti Ormas Islam terbesar Muhammaduyah Sumatra Barat.

“Insya Allah Partai Ummat Sumbar siap antarkan Calegnya ke DPR RI, modal elektoral kita jelas, perintah Pak Amien Rais yaitu menangkan Anies Baswedan jadi Presiden 2024. Di Sumbar pemilih Anies Baswedan itu taksiran kita ada 80-90 persen, ya pastilah Partai Ummat Sumbar dapat efek ekor jas,”ujar Taslim Chaniago, Senin 15/5-2023 di Padang.

Taslim waktu mendaftarkan Caleg DPRD Provinsi ke KPU Sumbar didampingi Ketua Bappilu Zirma Yurnaldi dan Sekretaris Bappilu Rice Malin Sati, Sabtu 13/5-2023.

Bahkan pede-nya Taslim. tak pusingkan tanggal angka 13 mendaftarkan Caleg ke KPU.

“Tidak ada, itu mitos, angka. 13 di Alquran tak ditemukan sebagai angka sial. Hari ini seluruh Caleg Partai Ummat di semua tingkatkan mendaftar di seluruh institusi KPU di Sumbar,” ujar Taslim.

Bahkan Taslim tidak ambil. pusing banyak phak memandang sebelah mata Partai Ummat.

“Betul di survei Partai Ummat rendah, tapi pada saat dan pas momentumnya, Partai Ummat akan membalikan keadaan capaian suara di Pemilu 2024. Kuncinya adalah Pak Amien Rais aja pilih Anies Baswedan, masak pemilih Sumbar tidak pilih Partai Ummat, silahkan searching bagaimana pemilih Sumbar memilih Amien Rais pada Pilpres lalu,” ujar Taslim. (***)