Warga Nias di Sumbar Siapkan Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

oleh -127 Dilihat

PADANG, — Komunitas Masyarakat Nias Padang Sumbar yakni Komunitas Keluarga Howu-Howu (Keluarga Berkat) Kota Padang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 pada Minggu 08 Oktober 2023 di gedung LEKANIS (Lembaga Kerapatan Adat Nias) di Kel. Rawang, Kec. Padang Selatan Kota Padang.

Acara diawali dengan seminar tentang Latar belakang sosok Ganjar Pranowo serta prestasi-prestasi yang telah diraihnya selama ini. Seminar dipimpin langsung oleh Herman BW, S.H selaku ketua Komunitas Keluarga Howu-Howu Kota Padang.

Diketahui Herman BW, S.H juga tergabung di beberapa komunitas masyarakat Nias lainya yang ada di kota Padang yakni Ketua DPC Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Padang, Ketua PAC Himpunan Masyarakat Nias Indonesian (HIMNI) Kec. Koto Tangah Padang dan juga sebagai Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD HIMNI Sumbar.

“Kegiatan hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita sebagai anak bangsa terhadap nasib bangsa ini ke depan agar benar-benar dipimpin oleh orang yang benar-benar memiliki integritas, peduli dengan masyarakat bawah, mengutamakan persatuan bukan perseteruan, dll. Saat ini kita melihat sosok dan track record semacam itu ada sama Pak Ganjar,” tegas Herman BW.

Pada kesempatan yang sama, Herman BW mengatakan Kenapa Harus Ganjar Presiden 2024? Alasanya adalah Ganjar mempunyai pengalaman pemerintahan yang mumpuni serta kepemimpinannya telah teruji sebagai Gubernur Jawa tengah.

“Apalagi beliau sangat dekat dengan masyarakat tanpa pandang bulu, oleh sebab itu marilah kita semua menjadi pemilih cerdas di pemilu 2024 ini untuk menentukan arah bangsa ini ke depan menjadi lebih baik,” tutupnya.

Diakhir acara Herman BW mengajak seluruh peserta acara untuk meneriakkan yel-yel dukungan untuk Ganjar Pranowo, “Ganjar” disahut “Untuk Semua” “Ganjar Pranowo” disahut “Presiden”, Gerak Cepat disahut “Indonesia Maju” (ms/*/ald)