Banyak Untung Sumbar dari Gelaran WIES 2023, Zuhrizul: Pesan Promosi, Masya Allah Wonderful Sumbar Sampai

oleh -70 Dilihat

Padang– Gelaran Word Islamic Entrepreneur Summit hari ini sampai 9 September 2023 dimulai. Hotel Pangerans Beach menjadi tempat berlangsungnya iven pertemuan internasional dihadiri 16 negara Islam.

WIES 2023 dibuka Wapres RI Kiyai Ma’ruf Amin dan sambutan Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Menpar Ekraf Sandiaga Uno. Apa sih makna WIES ini?, satu dari banyak tokoh penggagas WIES 2023, Muhammad Zuhrizul mengatakan sangat banyak untung gelaran dunia ini bagi Sumatra Barat

“WIES ini menjadi pertemuan pemerintahan dan pebisnis dari banyak negara Islam di dunia, dan itu digelar di Kota Padang Sumatra Barat. Dan hadirnya para pebisnis atau entrepreneur di Sumbar akan menjadi awal jalinan bisnis internasional, itu terjadi di Sumbar, bahkan WIES ini akan menjadi iven bisnis dunia setiap tahun dilaksanakan di Sumatra Barat,”ujar Muhammad Zuhrizul, Rabu 6/9-2023 di Padang

Kini booming WIES 2023 sudah terasa jalan di depan hotel tempat acara sudah padat kendaraan. Mobil dan motor harus melambat karena traffic peserta WIEST keluar masuk.

Belum lagi efek kunjungan dan spending money peserta WIES di Sumbar.

“Itu untung sesaat, untung jangka panjang tentu terjadi agreement bisnis antar saudagar hebat yang hadir dan sangat terbuka kran investasi oleh pebisnis dunia Islam di Sumbar,”ujar Zuhrizul yang dikenal sebagai pegiat wisata dan entrepreniur dari Sumbar.

Hadirnya 16 negara bukti WIES 2023 jadi magnit kuat bagi para muslim entrepreniur.

“Tentu ini momentum pas sebagai ajang promosi wisata Sumbar, dari mereka yang hadir pesan berantai ke negaranya pasti terjadi tentang Masya Allah Sumbar is really wonderful,”ujar Muhammad Zuhriul.

Sebagai catatan hebat destinasi Sumbar ini, ada 12 desa wisata yang telah meraih penghargaan nasional, 12 desa atau nagari itu ikut ambil bagian untuk mempromosikan desa wisata masing – masing ke seluruh partisipan baik dalam negeri maupun peserta luar negeri.

Ketua Panitia WIES 2023 Sari Lenggogeni yang juga Ketua BPPD Sumbar mengatakan WIES 2023 terselenggara tidak lepas dukungan semua pihak.

“Pak Gubernur dan Pak Wagub serta Kadis Pariwisata Sumbar yang sangat konsen bersama panitia mempersiapkan acara ini. juga kepada Mas Menteri Pariwisata beserta jajaran yang luar biasa supportnya untuk Sumbar me jadi tuan rumah tahunan iven ini. Dan atas endorse mas menteri Pak Wapres bisa hadir membuka WIES 2023,”ujar Sari Lenggogeni.

Selain itu Sari juga mengucapkan kebanggaan atas kolaborasi baik sponsor, TNI dan Polri serta media partner yang sejak dua bulan selalu viral kan iven ini.

“Terima kasih kepada sponsor kegiatan ini, dan special terima kasih kepada wartawan yang selalu positif memberitakan WIES 2023 dan itu membuat WIES viral di berbagai platform media sosial,”ujar Sari. (***)