BIM Bahagiakan Anak Yatim Jelang Lebaran Idul Fitri

oleh -18 Dilihat

Padang Pariaman — Peningkatan kesibukan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) main dekat lebaran semakin terasa.

Semua ornamen di BIM seperti Angkasa Pura II KC BIM fokus sukseskan arus mudik lewat udara ini.

Tapi di tengah kesibukan operasional Bandara PT Angkasa Pura II KC BIM tetap menjalankan progran sosial masyarakat.

Program sosial masyarakat itu sangat memanjakan anak yatim dan membahagiakan mereka jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

AP II KC BIM memberikan santunan anak yatim piatu pada 2 mesjid dan 6 panti asuhan, dengan tajuk program “Senyum Ramadhan di setiap Perjalanan”. program ini adalah salah satu bentuk komitmen Bandara dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

TJSL sebagai wujud kepedulian Bandara Internasional Minangkabau terhadap masyarakat, khususnya yang berada di kawasan lingkungan bandara dan sekitarnya.

Executive General Manager PT AP II KC BIM Indrawansyah mengatakan pihaknya sangat bersyukur diberikan kesempatan yang merupakan tanggung jawab sosial koorporasi.

“Fungsi satu dari banyak TJSL adalah memperhatikan dan membantu sosial masyarakat di sekitar koorporasi, Seperi menyantuni anak yatim dan piayu,”ujar Indrawansyah di sela pembagian TJSL Selasa 2/4-2024.

EGM Indrawansyah yang kerap dipanggil Bang Idol menyampaikan bahwa santunan yang diberikan mencakup 200 orang anak-anak dengan data sebagai berikut, Panti Asuhan Bundo Saiyo, Bhakkah Taibah, Nurul Hikmah, Al Hurul Ain, Sayyidah Awwadiyah dan rekan Facility Care serta anak yatim piatu pada 2 mesjid yang berada di lingkungan sekitar Bandara yaitu mesjid Ukhuwah dan Mesjid Al Bayyinah.

Bang Idol juga menyampaikan bahwa koorporasi selalu menyiapkan agenda khusus setiap tahun dibulan suci Ramadhan.

“Insyaallah agenda agenda-agenda lainnya masih akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024 ini sesuai dengan rancangan dan program kerja Koorporasi yang saat ini berinduk ke Injourney Indonesia Group,”ujar Bang Idol.

Dan pengelola masjid dan panti asuhan pun mendoakan agar PT Angkasa Pura II selalu dimudahkan dalam menjalankan bisnis layanan kebandarudaraanny.

“Sehingga bisa terus berkontribusi maksimal kepada masyarakat,”itulah kutipan doa anak yatim dan piatu untuk AP II KC BIM semalam. (hms/fs)