Headline

Darizal Basir Peduli Warga Terdampak Pandemi, Bantu Sembako, UMKM dan Beasiswa

0
Spread the love

PADANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H. Darizal Basir menyalurkan bantuak sebanyak total delapan ribuan paket kebutuhan pokok untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut didistribusikan secara bertahap selama masa pandemi Covid-19. Pada masa istirahat bersidang (reses) masa persidangan ke 5 tahun 2020/ 2021, kembali disalurkan sebanyak 1800 paket.

“Kami menyadari, kondisi warga saat ini sangat sulit karena terdampak pandemi Covid-19. Terlebih ketika diberlakukan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Darizal Basir, Rabu (4/8/2021).

Politisi Demokrat itu menjelaskan, pengaruh Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat sangat luar biasa. Kemudian, pemerintah juga berupaya semaksimal mungkin menekan penyebaran melalui beberapa kebijakan, salah satunya adalah PPKM.

“Saat ini PPKM level 4 kembali diperpanjang, yang pastinya menambah dampak ekonomi kepada masyarakat, namun semua risiko itu harus diambil demi menyelamatkan rakyat dari penyebaran Covid-19 lebih luas,” ujarnya.

Anggota Fraksi Demokrat DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat 1 ini menambahkan, apresiasi terhadap pemerintah yang telah menyalurkan berbagai bantuan sosial. Dia berharap bantuan dapat disalurkan tepat sasaran dan merata sehingga dapat meringankan beban ekonomi yang saat ini dialami masyarakat.

Dia menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 dia juga ikut memberikan bantuan. Total delapan ribuan paket telah disiapkan, dengan nilai sekitar Rp1 miliar. Hal itu sebagai bentuk komitmennya membantu masyarakat.

“Saya sebagai anggota legislatif juga turut peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yaitu dalam bentuk penyaluran bantuan sembako,” katanya.

Disebutkan, bantuan sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak Covid 19 itu merupakan amanah dan sejalan dengan kebijakan partai dengan motto “Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat”.

“Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini adalah amanah, dan sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam rangka gerakan nasional peduli berbagi,” ucapnya.

Disebutkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sejauh ini masih terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat kembali pulih. Saya juga meminta semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19,” ajaknya.

Wartawan Pun Terdampak Bantuan H. Darizal Basir juga diberikan untuk wartawan. Menurutnya, wartawan juga merupakan profesi yang merasakan dampak ekonomi. 

“Semua terdampak, tak terkecuali wartawan. Selama pandemi selalu intens menyajikan informasi kepada masyarakat, berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Darizal.

Sebanyak 75 paket sembako diserahkan anggota Komisi I DPR RI itu melalui tenaga ahlinya Suherman. Bantuan diterima perwakilan wartawan, Adrian Tuswandi untuk disalurkan kepada wartawan di Kota Padang.

“Mewakili kawan-kawan, kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian anggota DPR RI H. Darizal Basir kepada insan jurnalis. Ini sebuah perhatian luar biasa kepada kami,” kata Adrian.

Didampingi beberapa orang wartawan, antara lain Novrianto, Nofal Wiska, Almudasir, Febry Chaniago dan lainnya, Adrian menyampaikan amanah penyaluran bantuan tersebut.

“Insyaallah, segera kami salurkan, semoga diridhoi oleh Allah Subhanahu wata’ala dan wabah pandemi Covid-19 segera berlalu,” tekad Adrian.

Bantu UMKM dan Beasiswa Selain delapan ribuan paket sembako, selama masa pandemi Covid-19, H. Darizal Basir juga memberikan perhatian kepada beberapa pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan beasiswa bagi anak-anak sekolah.

Sektor UMKM yang terdampak juga perlu mendapat perhatian. Selain itu, pendidikan anak-anak kurang mampu juga harus tetap diselamatkan. Darizal menegaskan, Partai Demokrat tetap konsisten kepada perjuangan untuk kesejahteraan rakyat.

“Meskipun kami tidak mampu menampung semuanya, namun kami ingin ikut berkontribusi dengan membantu beberapa pelaku UMKM dan beasiswa, dan berharap pemerintah serta para dermawan yang lain juga bahu membahu sehingga seluruh masyarakat bisa terbantu,” ucapnya.

Darizal Basir yakin, dengan bahu membahu, bersama-sama, dampak pandemi Covid-19 bisa diatasi. Dia tetap mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. *

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline