Disparpora Kabupaten Pesisir Selatan, Dukung Positif Kegiatan KWKP melalui PNC

oleh -128 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pesisir Selatan,–Ajak keluarga, teman dan rekan – rekan untuk datang ke taman Spora Pasisie Rancak hari ini Rabu (2/2/2022). Selain jajanan kuliner lokal Pesisir Selatan, akan ada yang lain dari pada yang lain pada gelaran Painan Night Culinary, digelar

Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP). Rabu (2/2/2022) di Taman Spora Pasisie Rancak.

Ketua Komunitas KWTP Erviela Desarta pada media dilokasi mengatakan, Painan Night Culinary bertujuan untuk memberikan hiburan baru bagi warga Painan, Kecamatan IV Jurai,  Kabupaten Pesisir Selatan. Khususnya bagi para pecinta kuliner malam.

Disampaikan Erviela Desarta, Painan Night Culinary ini pengunjung dapat berkeliling di stand sambil membawa pulang jajanan, makanan dan minuman yang dijual.

“Tidak perlu khawatir tentang harga, semua jajanan ada di PNC cukup murah dan terjangkau oleh pengunjung,” kata Ketua Koordinator KWKP itu.

Dan, PNC ini hanya ada setiap hari Rabu dan Kamis malam, dibuka dari sore hari hingga pukul 23.00 WIB. Bagi para pengunjung Night Culinary dihimbau agar tetap menggunakan masker dalam rangka mendukung pemerintah daerah menegakkan protokol kesehatan.

Lebih jauh ia mengungkapkan jika keberadaan Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP) ini dibawah binaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri, melalui Kabid Pariwisata Wildan mengungkapkan, PNC yang diadakan Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP) terobosan kreatif dan inovatif dari Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP).

Dikatakanya, PNC ini dapat mengairahkan lagi UMKM sekaligus membantu ekonomi masyarakat. Yang, dimana secara tidak langsung terdampak akibat pandemi Covid – 19. Jadi, potensi sekecil apapun ada di wilayahnya harus terus dikembangkan.

” Kita dari Disparpora, Kabupaten Pesisir Selatan khususnya bidang Pariwasata siap mendukung kegiatan positif seperti ini. Disparpora turut memfasilitasi kegiatan ekonomi kreatif termasuk kegiatan KWKP ini  “ucapnya.

Disampaikan Wildan, kegiatan Painan Night Culinary ini digagas oleh KWKP salah satu upaya nyata membentuk aktivitas ruang publik bagi masyarakat Kota Painan, Disparpora sebagai pembina komunitas ini mendukung penuh kegiatan ini.

Kita berharap PNC menjadi sebuah destinasi wisata juga. Karena kami melihat selama ini belum ada kegiatan sejenis di tempat ini, dimana masyarakat saling berinteraksi, serta bertransaksi ,dan berkreasi seni membaur bersama – sama.

” Ruang publik yang diciptakan PNC ini bisa melahirkan ide – ide kreatif, salah satunya kita menjadikan KWKP sebagai mitra dalam pengelolaan galeri oleh – oleh pada di TIC Mandeh ” kata Kabid Pariwisata, Disparpora, Kabupaten Pesisir Selatan.

Salah seorang pengunjung, Weni (28) warga Sago, Kecamatan IV Jurai ini datang bersama anak-anaknya ke Painan Night Culinary, untuk membeli beberapa jenis jajanan sembari bersantai di Taman Spora Pasisie Rancak.

Ia berharap panitia pada Night Culinary bisa melakukan terobasan lain. Agar pengunjung bisa lebih betah berada di lokasi.

Pada Painan Night Culinary malam ini akan ditampilkan pertunjukan Talempong goyang dan Musik tradisional modern.