Dukung Scientia Goes to School, Firdaus Ajak Pelajar Bijak Gunakan Teknologi Digital

oleh -112 Dilihat

Padang, — Anggota DPRD Sumbar Firdaus memberikan motivasi kepada pelajar se Kabupaten Padang Pariaman. Ia mengatakan setiap orang mempunyai harapan menjadikan hidup lebih baik.

“Untuk itu, pelajar harus menyiapkan diri mulai dari sekarang, tentukan apa bagiannya yang mau dicapai di masa yang akan datang,” katanya.

Ia juga mengajak para siswa untuk bijaksana dalam memanfaatkan teknologi digital. Menurutnya, disrupsi yang disebabkan teknologi amat menghimpit kehidupan manusia saat ini.

“Sekarang eranya sudah revolusi industri 4.0, pelajar harus siap hadapi perubahan,” kata politisi PKB itu.

Ia berharap para pelajar dalam kesehariannya selalu mengadakan penambahan ilmu dan kegiatan. Ia mengingatkan hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya.

“Giatlah dalam belajar, Ilmu Jurnalistik amat mulia dan penting keberadaannya, Jurnalistik dan dunia teknologi sangat berdampingan, ikutilah dengan baik,” katanya.

Sebagai tambahan, melalui dukungan Anggota DPRD Sumbar Firdaus, Scientia Indonesia mengadakan pelatihan Jurnalistik dan Menulis Kreatif dengan tema Scientia Goes to School, Sabtu (19/02) pagi. Tujuan dalam pelatihan ini untuk menciptakan pelajar yang cakap menulis dan luet memimpin. Acara ini dihadiri oleh ratusan pelajar di Padang Pariaman. Dalam pelatihan ini diberikan materi Jurnalistik dan materi kepemimpinan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Nan Sabaris Edi Tyawarman menyampaikan tentang kondisi Sekolah. Saat ini, katanya SMA N 1 Nan Sabaris sudah terakreditasi A. Berbagai fasilitas sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh siswa. Namun, untuk pembangunan fisik seperti pagar dan atap halaman lapangan basket masih perlu dibenahi.

“Kami berharap kondisi ini menjadi perhatian dari Bapak Firdaus DPRD Sumbar,” haramnya. (sdq)