Hot News

Gebu Minang Akan Beri Bantuan Gerobak untuk Pedagang Kecil

0
Spread the love

Padang – Untuk meningkatkan usaha pedagang kaki lima (PKL) dan usaha kecil mikro (UKM) di Sumatera Barat, Panitia Munas ke VII Gebu Minang, berencana akan menyerahkan bantuan gerobak, yang jumlahnya belum ditetapkan.

“Kita akan memberikan bantuan gerobak untuk pedagang kaki lima dan pelaku UKM. Bantuan diberikan dalam rangka Munas VII Gebu Minang. Ini pertanda ada sentuhan dari Munas VII Gebu Minang ini terhadap masyarakat,” kata Fadly Amran Ketua Panitia Munas VII Gebu Minang yang juga Ketua Gebu Minang Sumatera Barat periode 2021-2026, Senin, (23/5).

Fadly mengatakan itu di sela kesibukannya sebagai Walikota Padang Panjang di Padang Panjang, didampingi Pengurus Gebu Minang Sumatera Barat Bidang Media, Ampera Salim. Bantuan gerobak diberikan kepada PKL dan UKM nanti ketika Munas berlangsung antara 25 s/d 27 Mei 2022 di Padang.

Mantan Ketua KNPI Sumatera Barat itu, mengharapkan, bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan pelaku UKM serta pedagang kaki lima di tempat masing masing.

Mungkin ada, sebagian pedagang kecil dan UKM dalam menjalankan usahanya, mereka menyewa gerobak untuk berdagang.

“Mudah mudahan, dengan bantuan gerobak yang kita berikan nantinya, mereka dapat meningkatkan usahanya dan menambah penghasilan. Karena gerobak yang dipakai untuk berjualan tidak menyewa lagi kepada piahk lain,” katanya.(*)

Facebook Comments Box

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Hot News