Headline

Hendri Septa Resmi Kukuhkan 54 Orang Paskibraka Kota Padang

0
Spread the love

Padang— Malam tadi, Wako Padang Hendri Septa mengukuhkan 54 orang Paskibraka kota untik melaksanakan tugas mulia menggerek Sang Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 76, Selasa pukul 10.00 Wib di Balaikota Air Pacah Padang.

Bagi ke 54 pengukuhan menjadi Paskibraka adalah hari yang paling mereka nantikan setelah berproses berbulan-bulan untuk satu tekad menjadi Paskibraka.

54 Paskibraka telah melewati penempaan seleksi dilanjutkan latihan selama lebih kurang dua minggu lamanya, Malam tadi di Hotel Primiere Grand Zuri Pasmibraka Kota Padang dikukuhkan.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, akan bertugas penting yakninya mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76 tingkat Kota Padang esok, Senin 16/8-2021 m

“Kita tentu sangat menyambut baik dan berharap semoga para anggota Paskibraka yang telah ditunjuk dan menjadi putera puteri pilihan kota, untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI ke-76 nanti berjalan sukses dan khidmat,”ujar Hendri.

Walikota Padang ini juga menyampaikan rasa bangganya pada Paskibraka yang dikukuh dan langsung bertugas besok,

“Persiapkan diri ananda, baik mental dan fisik agar bisa menampilkan yang terbaik saat mengibarkan Bendera Merah Putih. Buatlah bangga diri sendiri, keluarga dan bangsa negara yang kita cintai ini. Jadilah putera-puteri terbaik kebanggaan Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia,”ujar Hendri memberi semangat.

Walikota Hendri Septa juga menyampaikan harapan kepada anggota Paskibraka Kota Padang dapat menjadi contoh bagi para generasi muda di Kota Padang.

“Terutama dalam hal menanamkam nilai nasionalisme dan bela negara selaku calon pemimpin di masa depan,” ujar. Hendri.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Padang Mursalim menyebutkan terkait persiapan dan pelatihan bagi peserta Paskibraka Kota Padang sebanyak 54 orang tersebut memang memakan waktu yang cukup lama.

“Mulai dari seleksi kemudian mengikuti latihan secara rutin dan disiplin,” ujar Mursalim.

Kadispora Kota Padang itu juga bersyukur dam berharap Paskibraka Kota Padang bisa melakukan yang terbai membuat seisi kota bangga.

“Alhamdilillah malam ini telah kita lakukan pengukuhan secara resmi bagi mereka sebagai Paskibraka Kota Padang. Semoga anggota Paskibraka ini bisa melakukan yang terbaik dan sukses dalam menjalankan tugas, Selasa 17 Agustua 2021 yaitu kibarkan sang merah putih di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kota Padang,”ujar Mursalim. (fikri)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline